Rapat Pimpinan Nasional

Dua Menteri Isi Materi Rapimnas Muslimat NU


PENGARAHAN KETUM: Ketua Umum PP Muslimat NU, Hj Khofifah IP saat memberi pengarahan dalam malam ta’aruf. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Rapimnas kali ini tak banyak menghadirkan narasumber dari luar, tetapi lebih fokus pada pendalaman di internal, terutama terkait pendalaman Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) dan perangkat organisasi.

Narasumber dari luar yang akan mengisi materi yakni dua menteri, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes) Eko Putro Sandjojo dan Menteri Pertanian (Kementan) Amran Sulaiman.

“Cukup banyak program-program Kemendes yang bersinergi dengan Muslimat NU, salah satunya da’iyah transmigrasi,” kata Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi saat malam ta’aruf, Jumat (24/3).

(Baca: Rapimnas Diawali dengan Malam Ta’aruf dan Qiyamul Lail)

Begitu juga dengan Kementan. Sinergi ini dibutuhkan karena sangat banyak warga Muslimat NU di pedesaan maupun daerah pesisir terkait format pasca panen yang masih terfokus pada petik dan jual.

“Saatnya kita menyiapkan format petik, olah, kemas dan jual,” katanya.

Selebihnya, sambung Khofifah, Rapimnas akan lebih fokus pada pembahasan substantif organisasi, terutama terkait perangkat. “Hari ini masih kita temukan perangkat organisasi kalau sudah besar lalu meninggalkan Muslimat NU, termasuk di pusat,” katanya.

“Jadi mari kita menarik kembali benar nggak kita ini ber-Muslimat NU. Itu semua akan kita bahas di Rapimnas kali ini,” tambahnya.• nur

Baca juga

PENGUATAN MAJELIS TAKLIM: Workshop Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU di Gedung PBNU, Rabu (7/11). | Foto: MNU Online

Hindari Rentenir, Muslimat NU Perkuat Majelis Taklim dengan Koperasi

MNU Online | JAKARTA – Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) Muslimat NU akan membantu membuatkan koperasi …

Watch Dragon ball super