Raker Hidmat MNU

Era Digital, Tantangan Berat bagi Da’iyah Muslimat NU


RAKER PERDANA: Pengurus Hidmat MNU masa bakti 2017-2022 usai menggelar Raker perdana pasca pelantikan pengurus 14 Oktober lalu. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Anggota Badan Pembina Hidmat MNU (Himpunan Da’iyah dan Majelis Taklim Muslimat NU), Dr Nyai Hj Zaitunah Subhan menuturkan, era digital menjadi tantangan yang berat bagi para da’iyah Muslimat NU.

“Karena itu saya mengapresiasi program kerja yang sudah dirumuskan. Semoga dapat merealisasikannya sesuai dengan tantangan yang ada,” katanya saat penutupan Raker Hidmat MNU masa bakti 2017-2022 di kantor baru PP Muslimat NU, Jalan Pengadegan Timur Raya 12 Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (24/10).

Zaitunah menambahkan, di tengah tantangan berat da’iyah Muslimat NU, hendaknya satu hal penting ini menjadi fokus tersendiri, “Yakni layanan ketahanan keluarga,” tandasnya.

(Baca: 10 Hari Usai Dilantik, Hidmat MNU Langsung Raker Perdana)

Raker kali ini mengambil tema “Berhidmat untuk Kemaslahatan Umat dengan Kreatif dan Responsif”. Selain pengurus harian, turut hadir jajaran badan pengawas, serta Sekretaris Umum PP Muslimat NU, drg Hj Ulfah Masfufah MSi.

Sebelumnya, dalam arahannya, Ketua Hidmat MNU, Ny Hj Machfudhoh Aly Ubaid menekankan visi dan misi yayasan, serta pembahasan program kerja perangkat layanan dakwah yang didirikan pada 2003 tersebut.

“Hidmat MNU adalah wadah riyadhoh Muslimat NU. Karena itu perlu kita teguhkan kembali visi dan misi Muslimat NU,” katanya.• a-zhoem

Baca juga

Buka Mobilisasi Germas, Sekdaprov Kalsel: Sehat Dipengaruhi Faktor Makanan

MNU Online | BANJARMASIN – Sama seperti di Banten, mobilisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) …

Watch Dragon ball super