Raker II PCMNU NU Kab Pasuruan

Evaluasi Kinerja 2016, Jawab Problem Kekinian Lewat Program 2017


RAPAT KERJA: KH Imron Mutamakkin (kanan) didampingi Hj Aida Fitriati (tengah) saat membuka Raker II , Selasa (17/1). | Foto: PCMNU Kab Pasuruan

MNU Online | PASURUAN – PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur menggelar rapat kerja (Raker) II di Graha Al Jufri, Selasa (17/1). Raker diikuti seluruh pengurus PC dan PAC, dibuka Ketua Tanfidziyah PCNU Pasuruan KH Imron Mutamakkin.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, Dra Hj Aida Fitriati MPd.I menuturkan, raker digelar dalam rangka evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan selama 2016.

“Selain itu membicarakan perkembangan situasi masyarakat kekinian, yang harus segera dijawab lewat respon program selama 2017 dengan mengacu pada hasil Konfercab 2015,” katanya.

(Baca: Pelatihan Tajhizul Jinazah, Libatkan Peserta dari Dusun)

Di antara situasi kekinian yang perlu direspon, lanjut Ning Firti — sapaan akrabnya — yakni maraknya peredaran narkoba, makin tinggi kekerasan terhadap perempuan hingga tergerusnya nilai-nilai akhlak dan budi pekerti generasi penerus bangsa.

Disepakati, hasil raker akan menjadi dokumen pelaksanaan kinerja PC Muslimat NU di 2017.

“Disepakati pula peta dakwah kita di 2017 serta menyosialisasikan sekaligus menyepakati terkait pelaksananaan i’anah syahriyah yang akan dikerjasamakan dengan Bank Jatim,” papar perempuan yang juga anggota Komisi B DPRD Jawa Timur itu.

Sementara itu Kiai Imron berharap Muslimat NU menjadi garda terdepan untuk pendampingan asuhan terhadap anak-anak NU, karena masyarakat di Kabupaten Pasuruan sudah berubah dari pola agraris menjadi industrialisasi.

“Sehingga butuh peran ibu-ibu untuk lebih berkualitas dalam mendampingi anak-anak, termasuk juga guru-guru RA dan TK,” kata Kiai Imron.• nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super