Harlah ke-71 Muslimat NU

Fokus Rapimnas, Puncak Peringatan Harlah Tak Sebesar Tahun Lalu


TURUN KE JAWA TIMUR: Hj Ulfah Mashfufah (kiri) bersama Ketua PWMNU Jatim, Nyai Hj Masruroh Wahid saat acara workshop di Surabaya, Januari lalu. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-71 Muslimat NU kemungkinan tak akan digelar semeriah tahun lalu karena beberapa hal, di antaranya pengurus PP Muslimat NU sedang fokus menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat, 24-27 Maret.

Rapimnas akan diikuti 34 PW (Pimpinan Wilayah) dan 75 PC (Pimpinan Cabang). “Di Rapimnas akan dibahas Renstra (rencana dan strategi) serta program hasil Kongres XVII. Kita breakdown, bagi-bagi tugas, mana yang dikerjakan PP, PW dan PC,” kata Sekretaris Umum (Sekum) PP Muslimat NU, drg Hj Ulfah Mashfufah M.Kes, Sabtu (18/3).

Rapimnas ini merupakan kelanjutan dari orientasi Pengurus PP Muslimat NU masa khidmat 2016-2021 di Gedung Pusdiklat Kementerian Sosial (Kemensos) Margaguna, Jakarta Selatan, Rabu (14/3) lalu.

(Baca: 28 Maret, Puncak Peringatan Harlah Muslimat NU Digelar di Masjid Istiqlal)

“Sederhananya acara orientasi kemarin itu menggemas dan di Rapimnas ini berbagi tugas. Selain itu ada muatan Aswaja dari Gus Aab (Dr KH Abdullah Syamsul Arifin MHI, ketua PCNU Kabupaten Jember). Nah, Rapimnas selesai tanggal 27, besoknya langsung Harlah,” katanya.

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama, KH Abdul Wahab Chasbullah (Mbah Wahab) itu menambahkan, secara garis besar output dari Rapimnas ini ada tiga.

Pertama, pembahasan program atau pembagian kerja dan mekanismenya. Kedua, tentang perangkat. “Ketiga, pengemasan Desa Aswaja, siapa bertugas apa,” tambahnya.

Apakah di Rapimnas nanti perangkat juga dilibatkan? “Ya, perangkat-perangkat memang ikut juga. Nanti kan akan ditentukan mekanisme hubungan antara Muslimat NU dan perangkatnya. Soal tata kerjanya ya kita bahas di Rapimnas ini,” tuntasnya.• nur

Baca juga

SILATURAHIM PP MUSLIMAT NU-WAPRES: Silaturahim Pengurus PP Muslimat NU dengan Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7). | Foto: MNU Online

Temui Wapres JK, Khofifah Sampaikan Keberhasilan Muslimat NU di Pilkada

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super