Konsolidasi Tingkat Wilayah

Forum Komunikasi, Wadah Muslimat NU DIY Perkuat Komitmen Berorganisasi


RUANG KONSOLIDASI: Forum Komunikasi PW Muslimat NU DIY, media bagi PW dan PC untuk menyampaikan dan mendapatkan informasi seputar kemuslimatan. | Foto: PWMNU DIY

MNU Online | YOGYAKARTA – Konsolidasi menjadi hal penting dalam berorganisasi. Untuk menjaga komitmen tersebut, PW Muslimat NU DI Yogyakarta membentuk wadah pertemuan rutin yang diberi nama “Forum Komunikasi PW Muslimat NU DIY”.

“Forum ini menjadi media bagi PW dan PC se-DIY untuk menyampaikan dan mendapatkan informasi seputar kemuslimatan sesuai dengan kegiatan yang sedang berlangsung,” terang Ketua PW Muslimat NU DIY, Hj Lutfiah Dewi Malik, Rabu (10/5).

(Baca: Muslimat NU DIY Distribusikan 26 Ribu Bibit Cabai hingga Anak Cabang)

Forum dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dengan tempat maupun materi yang berbeda. Pada pelaksanaan 7 Mei lalu, forum diisi penyampaian hasil Rapimnas serta diskusi kelompok per cabang. “Untuk minta masukan atau problem terkait program bidang di masing-masing cabang,” tambahnya.

Terkait materi, lanjut Lutfiah, prioritas adalah persoalan yang berkaitan dengan program kerja Muslimat NU, terutama pemberdayaan perempuan. Tapi jika dipandang perlu, materi umum juga bisa dibahas.


JAGA KOMITMEN BERORGANISASI: Pengurus wilayah dan cabang berkonsolidasi lewat Forum Komunikasi PW Muslimat NU DIY. | Foto: PWMNU DIY

“Muslimat NU memiliki peran yang sangat penting sekali untuk melakukan gerakan secara masif dan berkesinambungan atas pembedayaan kaum perempuan Indonesia,” katanya.

(Baca: Muslimat NU DIY Bantu Masyarakat Tak Mampu Lewat Bazar Murah)

Karena itu, Muslimat NU terus melakukan bekerjasama dengan pemerintah dan organisasi non pemerintah lainnya dalam bersinergi untuk mencapai tujuan yang sama: Pemberdayaan kaum perempuan Indonesia.

“Semoga Muslimat NU dapat menjadi garda terdepan guna mewujudkan itu semua,” tandas Lutfiah.• retnoningsih

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super