PC Muslimat NU Bojonegoro

Gali Potensi Anggota, Gelar Lomba Seni-Budaya


PEMENANG LOMBA: Para pemenang lomba berpose bersama pengurus PC Muslimat NU Bojonegoro. | Foto: PCMNU Bojonegoro

MNU Online | BOJONEGORO – Menggali potensi anggota di bidang seni dan budaya serta peringatan Hari Gizi Nasional, PC Muslimat NU Bojonegoro mengadakan lomba paduan suara serta cipta kreasi menu masakan non beras, Minggu (12/2).

Kegiatan lomba ini sekaligus realisasi program kerja Muslimat NU Bojonegoro 2017 di bidang Sosial Budaya dan Lingkungan Hidup yang digabung dengan bidang Kesehatan dan Kependudukan.

“Di harapkan program-program yang lain dari masing-masing bidang juga bisa dilaksanakan,” kata Ketua PC Muslimat NU Bojonegoro, Hj Ririn Muktamiroh Cholil S,Pd MM.

Peserta lomba terdiri dari 28 perwakilan seluruh PAC untuk memperebutkan piala bergilir ketua Muslimat NU Bojonegoro dan piala Ketua DPRD Bojonegoro, Hj Mitroatin S.Pdi.

Tampil sebagai juara lomba cipta menu non beras yakni PAC Muslimat NU Sukosewu dan juara lomba paduan suara grup paduan suara PAC Kota Bojonegoro.

(Baca: Deklarasi LAN Digelar di Ruang Paripurna DPRD)

Secara umum, tambah Ririn, tujuan lomba ini untuk membangun rasa cinta anggota dan memiliki terhadap organisasi.

Sedangkan secara khusus, lomba cipta menu masakan non beras untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) guna meningkatkan kualitas hidup.

“Lalu mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat pada umumnya dan ibu-ibu atau perempuan Muslimat NU pada khususnya dalam memilih, menentukan, menyusun menu B2SA berbasis sumberdaya lokal,” katanya.

Berikutnya, tambah Ririn, membangun budaya mengkonsumsi aneka menu makanan B2SA untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari dengan memanfaatkan potensi pangan yang ada di sekitar rumah (pekarangan).• diah masruroh

 

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super