Wujudkan Keluarga Sehat

Gandeng Dinkes, PCMNU Lamongan Kukuhkan Duta Kesehatan


PIN DUTA KESEHATAN: Ketum Khofifah IP didampingi Hj Kartika Hidayati dan Bupati Fadeli menyematkan pin duta kesehatan. | Foto: MNU Online

MNU Online | LAMONGAN – Ide dan program brilian ditelurkan PC Muslimat NU Lamongan dalam menjaga kesehatan umat lewat pengukuhan duta kesehatan. Launching dilakukan di sela pengajian rutin tiga bulanan Rothib al Haddad dan Istighotsah di alun-alun kabupaten, Sabtu (11/2).

Secara simbolis, pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi lewat pemasangan pin yang dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara PC dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamongan.

“Hari ini launching dan pengukuhan. Kalau prosesnya sudah kita mulai sejak 22 Desember lalu oleh PC, yang ditindaklanjuti PAC. Satu PAC sudah melakukannya yakni Ngimbang,” kata Ketua PC Muslimat NU, Dra Hj Kartika Hidayati MM.

(Baca: Kader Muslimat NU Seyogyanya Bisa Jadi Duta Kesehatan)

Secara teknis, Kartika menuturkan, duta kesehatan sebanyak 30 orang yang diambil dari perwakilan 27 PAC (kecamatan) ditambah tiga orang pengurus PC. “Ini tanggung jawab para ketua bidang kesehatan yang kemudian menjadi tanggung jawab bersama, terutama ketua PAC,” jelas wakil ketua bupati Lamongan itu.

Duta kesehatan ini, lanjut Kartika, sebagai bentuk kepedulian Muslimat NU terhadap seluruh umat di Kabupaten Lamongan. “Pemkab mendukung penuh, karena niat kami untuk mewujudkan keluarga sehat juga bagian dari program Pemkab di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Fadeli,” tambahnya.


LAUNCHING DUTA KESEHATAN: Hj Kartika Hidayati, launching duta kesehatan di sela pengajian rutin rothib al haddad dan istighotsah. | Foto: MNU Online

Kartika yang pernah menjabat ketua Komisi E DPRD Jawa Timur, optimistis program ini bisa berjalan baik mengingat Muslimat NU dalam mengerjakan apapun, termasuk kesehatan, bekerja secara riil.

“Datanya tidak sembarangan, tapi memang riil, door to door karena memang Muslimat NU memiliki infrastruktur hingga ranting,” katanya.

Sementara itu Bupati Fadeli menegaskan dukungannya. “Pemkab selalu menyambut baik program ibu-ibu Muslimat NU yang memang rutin mengadakan berbagai kegiatan, termasuk rajin dalam bermajelis taklim,” katanya.

“Apalagi Bu Khofifah , baik sebagai Mensos maupun Ketum PP Muslimat NU, kehadirannya selalu memberikan berkah dan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Lamongan,” tuturnya.

Karena itu, dia mengajak jamaah untuk mendoakan Khofifah agar selalu diberikan kesehatan. “Sehingga kerja keras beliau selalu memberikan manfaat dan berkah,” tuntasnya.• nur

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super