Home » WARTA »


Gebyar Pendidikan Anak Berhadiah Rp 100 Juta

anirohJAKARTA-Dalam rangka Hari Anak Nasional, Pimpinan Pusat Muslimat NU menggelar ‘Gebyar Pendidikan Islam Taman Kanak-Kanak 2012’. Acara ini diisi dengan sejumlah perlombaan. Panitia menyediakan hadiah dengan total sebesar 100 Juta dan trofi bagi para pemenang.

Peringatan Hari Anak Nasional ini akan diselenggarakan pada Selasa, 10 Juli 2012 di Masjid  At-Tin, Kompleks TMII, Jakarta Timur. Luasnya pekarangan masjid tersebut, memberikan kenyamanan bagi para peserta lomba.


Semua peserta, baik siswa-siswi maupun guru, diimbau untuk mendaftarkan diri dengan datang langsung ke kantor Muslimat NU, Jl Pengadegan Timur Raya, Jakarta Selatan. Pendaftaraan tidak dikenakan biaya sama sekali. Sedangkan Dewan Juri terdiri dari Kemenag, Praktisi TK/PAUD Pusat, dan Pemerhati TK/PAUD.

Para kontestan hanya terdiri dari siswa-siswi dan para guru beragama Islam di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK se-Jabodetabek. Sementara Raudlatul Athfal (RA) tidak bisa masuk sebagai kontestan perlombaan kali ini. Karena, penyelenggaraan ini didukung oleh PP Muslimat NU bekerja sama dengan Direkotrat Pendidikan Agama Islam pada Sekolah (PAIS) di Depag.

“Direktorat ini tidak menaungi lembaga RA,” ungkap Siti Aniroh Sekum PP Muslimat NU kepada NU Online usai rapat persiapan di lt.5 Gedung PBNU Jl. Kramat Raya No.164 Jakarta Pusat, Kamis (5/7).

Sebanyak 10 lomba yang akan dikontestasikan, terbagi menjadi 4; lingkup Entertain, Manasik dan Ibadah, Edutaimen, dan Guru Kreatif. Perlombaan pun dibagi menjadi perlombaan perseorangan dan perlombaan perkelompok.

Lingkup Entertain mencakup lomba Menari Islami, Senam Ceria, dan Drumband. Ketiga lomba ini diikuti oleh kontestan perkelompok, tambah Aniroh di hadapan 27 jajaran pengurus PP Muslimat NU yang menghadiri rapat. Sementara bagi siswa-siswi perorangan, jenis yang diperlombakan adalah Lomba Manasik Haji, Azan dan Iqomat, Membaca Surat-surat Pendek, Menyusun Balok, dan Mewarnai Kaligrafi.

Bagi para guru PAUD dan TK, Muslimat NU juga memberikan panggung kontestasi. Para guru dapat mengikuti Lomba Membuat Alat Permainan Edukatif Islami dan Lomba Mendongeng Islami.mil

 

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super