Peduli Korban Puting Beliung

Gelar Amal, PCMNU Sidoarjo Kumpulkan Rp 20 Juta


KUNJUNGI KORBAN: Hj Ainun Jariyah (dua dari kiri) dan pengurus PC Muslimat NU Sidoarjo mendatangi korban puting beliung. | Foto: PCMNU Sidoarjo

MNU Online | SIDOARJO – Usai turun memberikan bantuan korban banjir yang menggenangi tiga desa di Kecamatan Jabon (Semambung, Kedungpandan dan Kupang), 23 Januari lalu, kali ini PC Muslimat NU Sidoarjo, Jawa Timur kembali turun dan memberikan bantuan untuk korban puting beliung di Kecamatan Krian.

Sabtu (18/2) siang, rombongan PC Muslimat NU Sidoarjo yang dipimpin ketuanya, Dra Hj Ainun Jariyah mengunjungi korban di Desa Terung Kulon dan Desa Keboharan sekaligus menggelar acara amal untuk korban.

“Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian Muslimat NU terhadap apa yang terjadi di masyarakat,” katanya. Dari acara amal yang diikuti pengurus PC dan perwakilan PAC se-Sidoarjo terkumpul Rp 20 juta dan langsung diserahkan kepada korban.

(Baca: Tembus Hujan Lebat, PCMNU Sidoarjo Serahkan Bantuan Korban Banjir)

Musibah ini, lanjut Ainun, hendaknya dijadikan introspeksi diri. “Mungkin ini ujian atau peringatan dari Allah Swt agar kita lebih bisa mendekatkan diri kepada-Nya,” tambah perempuan yang juga anggota komisi A DPRD Sidoarjo itu.

Seperti diberitakan, Rabu (15/2) sore, puting beliung merobohkan puluhan rumah di Kecamatan Krian, tepatnya di Desa Terung Kulon dan Keboharan.

Atas kejadian yang berlangsung sekitar 15 menit itu, bukan hanya genting yang berterbangan, pepohonan di pekarangan rumah warga ikut tumbang dan satu di antaranya menimpa mobil.• nur lutfiyah

 

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super