Peringatan Harlah & Hari Kartini

Gelar Khitanan Massal, Muslimat NU Karangasem Bahu-Membahu Cari Donatur


KEGIATAN HARLAH: Khitanan massal yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Karangasem di Masjid Annur Bangras, Karangasen, Bali. | Foto: PWMNU Bali

MNU Online | KARANGASEM – Memperingati Harlah ke-71 dan Hari Kartini, PC Muslimat NU Kabupaten Karangasem menyelenggarakan khitanan massal di Masjid Annur Bangras,  Karangasem, Bali, Sabtu (22/4).

Dalam acara ini panitia menggandeng berbagai elemen masyarakat, mulai pengurus Muslimat NU, warga dan tokoh masyarakat hingga pengurus masjid, sebagai donatur kegiatan.

Peserta khitanan massal diikuti 59 anak tanpa dipungut biaya alias gratis, bahkan mereka mendapat tali asih. Sedangkan tukang khitan yakni Kiai Ahmad Yusuf dan muridnya dari Malang.

(Baca: Bangun Bali Bebas Napza, PWMNU-BNN Teken MoU)

Ketua PC Muslimat NU Karangasem, Hj Siti Nurimama berharap lewat kegiatan ini diharapkan warga bisa bahu-membahu saling membantu dalam kebaikan, terutama keberadaan Muslimat NU dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak.

“Selain itu memberikan motivasi kepada anak-anak untuk lebih rajin shalat dan belajar karena telah menjadi muslim yang sempurna, lahir maupun batin,” katanya.


TALI ASIH: Tak hanya gratis, peserta kegiatan khitanan massal yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Karangasem juga mendapat tali asih. | Foto: PWMNU Bali

Ketua PW Muslimat NU Bali, Dra Hj Any Hani’ah MA menambahkan, pihaknya merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi. “Kegiatan ini sangat memberi dampak kepada masyarakat, terutama bagi orang tua yang anaknya disunat,” katanya.

(Baca: Sajikan Makanan Sehat, Muslimat NU Bali Gelar Cooking Class)

“Sudah saatnya para orang tua memberikan bimbingan ibadah shalat, karena dengan dikhitan anak tersebut sudah mampu bersuci secara sempurna sebagai bagian dari syarat sahnya shalat.”

Di samping itu, kata Any, kegiatan ini memberikan motivasi pada cabang lain di Bali untuk bisa melaksanakan kegiatan yang bisa menyentuh dan dirasakan masyarakat. “Semoga keberadaan Muslimat NU Bali dapat dirasakan seluruh warga. Amin,” katanya.• nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super