PCMNU Lumajang Sambut Harlah

Manasik Haji Usia Dini Diikuti Ribuan Murid TK/RA


MANASIK HAJI: Pelatihan manasik haji pada anak didik diharapkan bisa menjadi insan cendekia muslim yang kuat. | Foto: Ilustrasi (Ist)

MNU Online | LUMAJANG – Alun-alun Kota Lumajang, Sabtu (25/2), ramai dengan ribuan siswa TK/RA berpakaian ihram. Didampingi staf pengajar, mereka terlihat gembira saat mengitari replika ka’bah. Beberapa di antaranya bahkan masih membawa mainan seperti balon ataupun makanan.

Acara yang digelar PC Muslimat NU Lumajang ini bagian dari serangkaian acara untuk menyambut Harlah ke-71 Muslimat NU. “Kegiatan ini adalah program di Bidang Pendidikan Muslimat NU Lumajang,” kata Ketua PCMNU Lumajang, Hj Tutuk Fajriyatul Mustofiah.

(Baca: Perdana, Muslimat NU Jatim Berangkatkan Jamaah Umroh)

Menurut Tutuk, dengan memberikan pelatihan manasik haji pada anak didik diharapkan bisa menjadi insan cendekia muslim yang kuat. “Yang kita bidik agar orang tua juga mampu melakukan ibadah haji,” paparnya.

Kegiatan itu juga dihadiri Bupati Lumajang, As’at Malik yang memberi apresiasi tinggi terhadap kegiatan tersebut. “Saya sangat senang dengan program Muslimat NU ini yang memberikan pendidikan haji pada anak usia dini,” paparnya.• btm/nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super