Kegiatan Bersama Muslimat-Fatayat-IPPNU

Gelar Maulid Nabi dan Khitanan Massal Anak Perempuan


CINTA RASUL: Peringatan Maulid Nabi, salah satu cara meneladani dan mencintai Rasulullah Muhammad Saw. | Foto: PCMNU Sumedang

MNU Online | SUMEDANG – PC Muslimat NU, PC Fatayat NU dan PC IPPNU Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mengadakan acara bersama dalam puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Minggu (8/1). Acara dirangkai dengan musabaqoh barzanji dan khitanan massal anak perempuan yang diikuti 180 peserta.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun dilaksanakan, tapi yang berbeda adalah penyelenggaranya bukan hanya Muslimat NU tapi juga bersama Fatayat NU dan IPPNU,” kata Ketua Muslimat NU Sumedang, Hj Ikah Mumsikah.

Dia berharap kerjasama ini selanjutnya bukan hanya dalam penyelenggaraan peringatan maulid saja, tetapi lebih luas lagi pada pemberian layanan kepada masyarakat, misalnya pendidikan.

(Baca: Di Hadapan Warga Muslimat NU Jabar, Khofifah Tekankan Tradisi Gotong Royong)

“Sehingga jangkauan pengabdian kepada masyarakat bisa lebih luas dan bisa mencapai semua aspek umur, mulai dari PAUD, remaja sampai orang tua,” tambahnya.

Pada kesempatan ini hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Sumedang dr Anna Sabana, Ketua PCNU KH Sa’dullah MM.Pd, serta Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat Dra Hj R Ella M Giri Komala MM.Pd yang sekaligus didaulat sebagai penceramah.

Dalam taushiyahnya, Giri Komala mengingatkan bahwa tujuan dari peringatan maulid ini agar kita semua selalu meneladani Rasulullah Muhammad Saw. “Salah satu bentuk mencintai rasul yakni dengan bershalawat,” katanya.

Gerakan Hidup Sehat

Sementara itu Anna Sabana, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap terus terselenggara serta berlanjut pada kegiatan lain. Misalnya penyuluhan tentang makanan sehat dan begizi atau gerakan makan buah dan sayur.

“Kenapa kami sangat berharap kepada Muslimat NU, Fatayat NU dan IPPNU? Karena organisasi ini yang jelas dan paling banyak massanya,” katanya.

Sedangkan Kiai Sa’dullah mengingatkan warga NU untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap maraknya berita bohong (hoax) yang sudah sangat meresahkan.

Peringatan Maulid Nabi yang diikuti 1.500 jamaah tersebut ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba membaca shalawat bersama.• nani muharomah

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super