Muslimat NU Bercocok Tanam

Gerakan Tanam Sayuran di Pekarangan, Muslimat NU DIY-BPTP Teken MoU


PENYERAHAN BIBIT CABAI: Penyerahan secara simbolis bibit cabai di sela penandatanganan MoU PW Muslimat NU DIY-BPTP. | Foto: PWMNU DIY

MNU Online | YOGYAKARTA – PW Muslimat NU Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menandatangani nota kesepahaman (MoU) gerakan pemanfaatan pekarangan dengan tanaman sayur. Acara digelar di Aula BPTP (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian) DIY, Rabu (12/4).

Dalam penandatangan tersebut, Ketua PW Muslimat NU DIY, Hj Luthvia Dewi Malik didampingi Sekretaris II, Ledil Izzah MPd serta lima ketua PC Muslimat NU se-DIY.

Selain penandatangan MoU juga dilakukan penyerahan secara simbolis bibit cabai. PW Muslimat DIY mendapatkan 1.000 bibit cabai, sedangkan lima cabang se-DIY masing-masing 5.000.

(Baca: Muslimat NU DIY Bantu Masyarakat Tak Mampu Lewat Bazar Murah)

Kepala BPTP DIY, Dr Joko Pramono dalam sambutannya menuturkan, tujuan dari gerakan pemanfaatan pekarangan ini sebagai upaya untuk menciptakan ketahanan pangan rumah tangga.

“Ketahanan nasional tercapai apabila ketahanan pangan rumah tangga tercukupi,” ujarnya.

Sementara Hj Luthvia menyampaikan lewat MoU ini anggota Muslimat NU bisa mengakses ilmu yang berkaitan dengan pertanian dan cocok tanam, terutama pemanfaatan pekarangan rumah.

“Sehingga ibu-ibu Muslimat NU lebih kreatif memanfaatkan pekarangan dan lahan di sekililignya untuk menunjang tercapainya ketahanan pangan keluarga,” katanya.• retnoningsih

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super