Godaan Kemungkaran Luar Biasa, Lailatul Ijtima’ Jangan Sampai Putus

ponorogo-6

GERAKAN KERAKYATAN: Laskar Anti Narkoba, wujud gerakan kerakyatan Muslimat NU. | Foto: MNU Online

MNU Online | PONOROGO – Di Nahdlatul Ulama (NU) ada istilah lailatul ijtima’ (pertemuan malam yang diselenggarakan setiap bulan). Kebiasan para kiai itu dimanfaatkan untuk membahas, memecahkan dan mencarikan solusi atas problem organisasi maupun keumatan.

Lantaran sangat efektif, Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa meminta kebiasaan mulia itu harus dijaga secara istiqomah. “Lailatul ijtima’ jangan putus karena kejar-kejarannya (godaan kemungkaran) luar biasa di lapangan,” katanya di sela menghadiri Harlah ke-70 Muslimat NU dan pelantikan bersama pengurus PC Muslimat NU se-Korda Madiun di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Minggu (29/5).

“Bisa bayangkan, ini ada pangkat satu step lagi jadi jenderal digoda narkoba, ada juga anggota DPR, bahkan bupati baru dilantik belum dua bulan juga digoda narkoba. Makanya lailatul ijtima’ jangan sampai putus,” tandasnya.

ponorogo-7

PERANGI NARKOBA: Darurat narkoba, sehari 42-50 orang meninggal akibat penyalahgunaan benda haram tersebut. | Foto: MNU Online

Godaan, lanjut Khofifah, terutama narkoba harus terus diperangi. Apalagi up-date Badan Narkotika Nasional (BNN), sehari bukan lagi 40-50 tapi 42-50 orang meninggal akibat penyalahgunaan narkoba. Kemudian usia penggunanya sampai balita dan menyasar semua profesi.

“Maka saatnya membangun gerakan kerakyatan. Bagi Muslimat NU, Laskar Anti Narkoba ini adalah wujud gerakan kerakyatan untuk bersama-sama elemen bangsa yang lain melindungi warga bangsa, jangan sampai menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” paparnya.

Para laskar ini terlebih dulu akan menjalani bimtek sebagai motivator dan penyuluh. 21 Mei lalu, PC Muslimat NU Jombang menjadi laskar pertama yang dilantik karena sudah menjalani bimtek.

“Jadi nanti cabang, anak cabang dan ranting akan membentuk laskarnya. Setelah itu dibimtek supaya siap menjadi penyuluh dan motivator,” katanya.

Khofifah juga meminta para jamaah melakukan riyadhoh lewat majelis taklim maupun pengajian. “Negara ini harus diriyadhohi. Seluruh ikhtiar positif untuk membangun bangsa ke depan harus didorong dengan keihlasan doa kita semua,” tuntasnya. ♦ nur

Baca juga

SILATURAHIM PP MUSLIMAT NU-WAPRES: Silaturahim Pengurus PP Muslimat NU dengan Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7). | Foto: MNU Online

Temui Wapres JK, Khofifah Sampaikan Keberhasilan Muslimat NU di Pilkada

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super