Pelantikan Pengurus Wilayah

Gubernur Bengkulu Ajak Muslimat NU Angkat Derajat Kaum Miskin

bengkulu__muslimat

MUSLIMAT BENGKULU: Pengurus PW Muslimat NU Provinsi Bengkulu saat sesi foto bersama usai pelantikan. | Foto: MNU Online

MNU Online | BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu membuka selebar-lebarnya pintu kerjasama dengan Muslimat NU untuk kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita angkat harkat dan derajat kaum miskin,” ajak Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti MH saat acara pelantikan pengurus PW Muslimat NU Provinsi Bengkulu periode 2016-2021 yang dirangkai dengan Rapat Kerja Wilayah (Raker) di rumah dinas gubernur Bengkulu, Jumat (17/6).

Selain Ridwan, turut menghadiri pelantikan yakni anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi serta Ketua PWNU Bengkulu, Prof Dr H Sirajuddin M Mag MH.

Dalam sambutannya, Ridwan juga menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus PW Muslimat yang baru dilantik sekaligus menyambut baik terbentuknya kepengurusan baru. “Saya apresiasi yang sebesar-besarnya atas pelantikan PW Muslimat NU Bengkulu,” tambahnya.

Sementara Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa dalam arahannya menyampaikan bahwa Islam menempatkan perempuan sebagai sosok yang mulia.

“Beberapa kali ulama besar, Syekh Afifuddin al Jailani (cucu Syekh Abdul Qodir al Jailani), Syekh Hisyam Kabbani (ketua Thoriqoh Qodiriyah wan Naqsyabandiyah dunia) maupun Syekh Alawi (putra Syekh Abbas al Alawi al Maliki al Hasani), menyampaikan demikian dalam setiap amanahnya saat berkunjung ke Indonesia,” katanya.

Acara pelantikan diakhiri dengan tausiyah KH Hasyim Muzadi. Mantan Ketua Umum PBNU itu menyampaikan bahwa NU maupun Muslimat NU membutuhkan pemikir-pemikir ekspert yang mampu menjawab kelemahan kita dengan kreatifitas.

“Kita perlu pejabat untuk mengatur, namun kita lebih butuh sosok pemimpin yang visioer. Indonesia membutuhkan pemimpin yang visioner,” ujarnya. ♦ nhp/fmi

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super