Gubernur Jatim: Keberhasilan Organisasi 50 Persen Ditentukan Kualitas Ketua Umum

pakde-karwo-2

APRESIASI GUBERNUR: Gubernur Jatim Soekarwo mengapresiasi tinggi soliditas Muslimat NU. | Foto: MNU Online

MNU Online | SIDOARJO – Dua pejabat teras di Jawa Timur, Gubernur Soekarwo dan Ketua DPRD Abdul Halim Iskandar menghadiri acara Pelantikan Pengurus PW Muslimat Jatim periode 2015-2020 di Hotel Utami, Sidoarjo, Minggu (22/5).

Di hadapan Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, Pakde Karwo — sapaan akrab Soekarwo –- memuji soliditas Muslimat NU. Tak hanya sebagai jamiyah dengan jamaah sekitar 7-8 juta di Jatim dan 35 juta di tanah air tapi juga memiliki ketua umum yang hebat.

“50 persen keberhasilan suatu organisasi itu ditentukan pemimpinnya. Itu salah satu ukuran organisasi berjalan. Kemarin saya tanya Bude (istri Pakde Karwo) waktu acara Muslimat NU di Kediri, katanya dia sangat bangga punya Ketum Ibu Khofifah,” katanya.

Selain pemimpin, keberhasilan organisasi juga diukur lewat pilihan program yang tepat. Salah satu program Muslimat NU yang diapresiasi Pakde Karwo yakni mengembalikan keluarga sebagai pendidik pertama dan utama.

alt“Karena itu saya dengan Pak Halim, Pemda, Bu Masruroh (ketua PW Muslimat Jatim) dan seluruh cabang Muslimat NU, akan bersama-sama mengembalikan fungsi keluarga menjadi pendidik pertama dan utama,” ujarnya.

Apalagi belakangan ini moralitas bangsa sedang ‘sakit’. Dia menyoroti kasus di Kediri ada satu laki-laki yang memperkosa hingga 58 perempuan. “Ini perilaku menyimpang, sakit. Kita juga melihat hedonisme luar biasa di sekitar kita. Inilah kenapa kita harus kembali pada fungsi keluarga,” tuturnya.

Pakde Karwo juga mengucapkan terima kasih pada Khofifah atas soliditas Muslimat NU di Jatim. “Ini organisasi yang kadernya solid dengan bangunan kokoh antara sikap, program dan garis organisasi yang jelas. Dari pusat, provinsi, cabang, kuat sekali,” tandasnya. ♦ nur

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super