Hadiri Harlah, Warga Muslimat NU Blitar Rela Jalan Kaki 4 Km

 LAPANGAN BAKUNG: Khofifah saat peringatan Harlah ke-70 Muslimat NU di Lapangan Bakung, Kabupaten Blitar, Minggu (10/4). | Foto: MNU Onlie

LAPANGAN BAKUNG: Khofifah saat peringatan Harlah ke-70 Muslimat NU di Lapangan Bakung, Kabupaten Blitar, Minggu (10/4). | Foto: MNU Online

MNU Online | BLITAR – Lapangan Bakung, Kabupaten Blitar penuh sesak. 35 ribu lebih warga Muslimat NU datang dari penjuru Blitar untuk memperingati hari lahir (Harlah) ke-70 Muslimat NU, Minggu (10/4). Bahkan, sebagian besar dari mereka rela berjalan kaki hingga 4 kilometer untuk menuju lokasi acara.

Namun rasa lelah mereka terbayar saat Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa tampil di panggung untuk memberi sambutan. “Warga Muslimat NU semua, apa kabar?” sapa Khofifah yang disambut koor “Baik…”

“Alhamdulillah. Semoga yang hadir di majelis lapangan Balung ini, baik yang sempat maupun tidak karena ada yang jalan sampai 4 kilometer, dianugerahi Allah Swt kesehatan. Sehat lahirnya, sehat batinnya dan sehat dompetnya,” canda Khofifah yang disambut ger-geran hadirin.

Dalam sambutannya, Khofifah mengajak warganya untuk mensyukuri usia Muslimat NU yang memasuki angka 70. Dia berharap usia matang ini diikuti pula dengan peningkatan ibadah. “Tambah tahun tambah takwanya, tambah istiqomah shalat malamnya maupun membaca Al Qur’annya.”

Kita ingin masuk surganya Allah berombong-rombong dengan orang-orang yang bertakwa, bersama Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari dan para muassis NU, maka kita ber-Muslimat, kita ber-NU. Allahumma amin.”

harlah-blitar-2

KESABARAN TINGGI: Warga Muslimat NU hadir di Lapangan Bakung sejak pagi. | Foto: MNU Online

Khofifah juga memberi semangat warganya yang sudah ikhlas menghadiri acara Harlah. “Apa sebenarnya tujuan ibu-ibu ber-Muslimat sampai ikut kesana-kemari, ikut istighotsah maupun tahlil? Bahkan ada yang berangkat dari rumah jam 6 pagi dan rela berjalan 4 Km?” tanyanya.

Dawuhi (sabda) Kanjeng Nabi Saw: Al ajru ‘ala qodri masyaqqoh, yang jalannya paling jauh insyaalah pahalanya paling banyak. Allahumma amin. Wa siqa al-ladzina al-taqaw rabbahum ila al-jannati zumara.. Kita ingin masuk surganya Allah berombong-rombong dengan orang yang bertakwa,” tambahnya.

Lantaran ingin masuk surga bersama orang-orang yang takwa, bersama Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari dan para muassis NU, maka Khofifah menegaskan, “Untuk itulah kita ber-Muslimat, kita ber-NU.”

“Kita ingin diajak rombongan muassis NU masuk surganya Allah. Allahumma amin. Makanya, ibu-ibu, kita luruskan niat kita. Mudah-mudahan ini menjadi bagian pengantar kita untuk mempermudah menuju surganya Allah,”  tuturnya. ♦ nur

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super