Haul Agung Sunan Ampel

Hadiri Haul Agung Sunan Ampel, Satu Jam Khofifah Larut dalam Munajat


LARUT DALAM MUNAJAT: Ketum Hj Khofifah IP didampingi pengurus PC Muslimat NU Surabaya berziarah ke Makam Sunan Ampel di Surabaya, Jumat (12/5) malam. | Foto: MNU Online

MNU Online | SURABAYA – Di tengah kegiatan sangat padat sebagai Menteri Sosial dan Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi tetap menghadiri acara Haul Agung Sunan Ampel yang berlangsung di Kompleks Makam Sunan Ampel Surabaya, Jumat (12/5) malam.

Khofifah yang mengenakan busana serba putih, didampingi sejumlah pengurus PC Muslimat NU Surabaya, tiba sekitar pukul 19.00 WIB dan langsung menuju area makam yang sudah penuh sesak ribuan peziarah.

(Baca: Khofifah: Hapus Mental Korupsi dengan Generasi Qur’ani)

Bersama peziarah lainnya, Khofifah bersimpuh di depan Makam Sunan Ampel yang berhiaskan rangkaian bunga melati. Terpekur dan khusyuk sembari melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an. Hampir satu jam Khofifah larut dalam munajat.

Usai ziarah dan munajat, Khofifah lantas menghampiri para peziarah yang telah menantinya. Mereka pun berebut bersalaman dan mendoakan Khofifah agar selalu sehat dalam menjalankan tugas sebagai Mensos maupun Ketum PP Muslimat NU.

“Semoga Bu Khofifah sehat selalu dan amanah dalam menjalankan tugas sebagai menteri,” ujar Azizah, peziarah asal Sumenep, Madura.

Penuh Kedamaian

Menurut Khofifah, Haul Agung Sunan Ampel harus dimaknai sebagai upaya untuk mengingat kembali apa yang telah dilakukan para wali dan ulama dalam melakukan syi’ar agama Islam yang penuh kedamaian.

“Ini menjadi moment akan kebesaran para ulama dan wali dalam syi’arnya untuk menjadikan Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” ujarnya.

(Baca: Dari Tasikmalaya, Khofifah Ajak Warga Muslimat NU Ikut Jaga Masjid)

Menyinggung berbagai persoalan bangsa, Khofifah optimistis bahwa semuanya akan menjadi baik kembali. “Saya sudah berkeliling dengan Pak Presiden (Joko Widodo) ke berbagai daerah dan suasana yang terjadi saat ini insyaallah segera menjadi baik kembali,” katanya.

Apalagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, “Pasti semua pihak akan mengendalikan diri dan kembali dalam suasana yang damai dan penuh toleransi,” pungkas Khofifah.• hwn

Baca juga

JANGAN BERHENTI DI LEVEL GUBERNUR: KH Said Aqil Siroj, kader-kader terbaik NU harus menjadi penentu kebijakan nasional. | Foto: MNU Online

Ketum PBNU: Sukses Kader Terbaik NU Jangan Berhenti di Level Gubernur

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA …

Watch Dragon ball super