PW Muslimat NU Kalbar

Hadiri Peresmian Gereja sekaligus Berkunjung ke Kampung Mualaf


TOLERANSI UMAT BERAGAMA: Ketua PW Muslimat NU Kalbar, Hj Isriyah menghadiri peresmian gereja di Kecamatan Sadaniang Kabupaten Mempawah. | Foto: PWMNU Kalbar

MNU Online | MEMPAWAH – Toleransi dan saling menghargai selalu dijunjung tinggi Muslimat NU, untuk menjaga keberagaman di negeri ini yang terdiri dari bermacam suku dan agama.

Salah satunya ditunjukkan Ketua Muslimat NU Kalimantan Barat (Kalbar), Dra Hj Isriyah dengan menghadiri peresmian gereja di Kecamatan Sadaniang Kabupaten Mempawah, Rabu (8/3).

“Dengan adanya saling menghargai dan kebersamaan di Kabupaten Mempawah, maka intoleransi umat khususnya di Kalbar tidak ada,” ujar Hj Isriyah yang juga menjabat kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mempawah.

(Baca: Sibuk Tugas Negara Tak Kurangi Silaturahim Khofifah ke Pelosok Daerah)

Hadir pula dalam peresmian tersebut Gubernur Kalbar, Cornelis beserta istri, Frederika; Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana; Ketua Umum Pemuda Katolik Karolin Margret Natasa; Ketua DPRD Mempawah, Rahmat Satria; Kapolres Mempawah AKBP Dedi Agustono; Muspida serta SKPD Provinsi Kalbar.

“Peresmian ini juga menjadi ajang silaturahim antarumat beragama,” tambah Hj Isriyah.

Selain menghadiri peresmian gereja, Hj Isriyah juga berkunjung ke “kampung mualaf” di Kecamatan Sadaniang, dimana satu dusun semua warganya menganut agama Islam.

“Kami berharap semoga sudara kita yang ada di daerah ini selalu istiqomah dengan keyakinan keislaman yang kuat. Amin,” tandasnya.• nur

Baca juga

Muslimat NU Kudus Gelar Pengajian Rutin Dua Lapanan

MNU Online | KUDUS – Forum Hafidlotil Qur’an (HFQ) PC Muslimat NU Kudus kembali menggelar …

Watch Dragon ball super