Halal bi Halal Muslimat NU Tegal Tingkatkan Ukhuwah

MNU Online | TEGAL – Yayasan pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) Bina Bakti wanita perwakilan perwakilan kabupaten Tegal, Minggu (18/9) menggelar acara halal bi halal di lapangan Kemantran kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.

Hadir dalam kesempatan tersebut kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Tegal Ubaidi yang diwakilkan stafnya Drs Nurotib, Muspika kecamatan Kramat,  Pimpinan Cabang (PC) NU Kabupaten Tegal, PC Mslimat NU, Pengurus yayasan Muslimat NU, PAC Muslimat NU dan seluruh guru TK, RA, TPQ , PAUD, Kelompok Bermain (KB) serta MWC.

Ketua Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) Bina Bakti wanita perwakilan perwakilan kabupaten Tegal Umi Azizah, agenda bertajuk silaturahmi ini dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan menjaga ukhuwah Islamiyah sesama angota Muslimat NU Kabupaten Tegal. “Utamanya untuk mempererat tali silaturahmi seluruh lapisan masyarakat pada umumnya, dan pengurus Muslimat NU pada khususnya dari tingkat ranting, PAC dan cabang,” katanya.

Lebih lanjut Umi Azizah juga menjelaskan, kegitan silaturahmi antar kader Muslimat ini tempatnya berpindah-pindah, tujuannya selain menjalin silaturahmi juga sebagai ajang binaan terhadap guru-guru. ”Selain berdakwah kami juga akan memberikan penghargan kepad 10 siswa binaan kami yang berprestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, untuk bidang pendidikan yayasan hingga 2011 ini telah memiliki 530 TPQ, 82 TK, 45 RA, 30 KB dan 11 PAUD TPQ. Jumlah itu menurutnya tersebur di 18 kecamatan yang berada di Kabupaten Tegal. Sedangkan untuk menggaji guru maih sangat minim. Untuk itu kepada guru yang telah mengabdi secara ikhlas, pihaknya mengucapkan terima kasih.

Tanpa adanya guru sisiwanya tidak akan suskses dalam meraih segala hal, sebagai contoh kesuksesan guru dalam membina siswanya dibawah naungan Yayasan Pendidikan Muslimat NU adalah telah menciptakan anak didiknya mencapai juara umum di tingkat propinsi Jawa Tengah dalam lomba Festival Anak Sholeh.

“Alhamdulillah ada 6 siswa kami yang memperoleh peringkat tertinggi di Jawa Tengah,“ ucapnya bersyukur.

Enam siswa yang masih berusia di bawah 10 tahun itu, kata Umi, dalam waktu dekat ini, segera dikirim ke Jakarta untuk mengikuti lomba Festival Anak Sholeh di tingkat nasional. Karena Umi dengan rendah hati meminta doa kepada masyarakat agar anak didiknya bisa dengan apa yang diharapkan.

Selain menghadiri halal bihalal, pengunjung juga disuguhi dengan berbagai bahan belanjaan yang berada di bazar-bazar, yang sengaja di gelar untuk memeriahkan kegitan halal bihalal.♦ nuo/mil

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super