Banom Perempuan NU

Harlah Bersama, Muslimat-Fatayat NU Kaltara Siapkan Doorprize Paket Umroh


HARLAH BERSAMA: PW Muslimat NU dan PW Fatayat NU Kalimantan Utara menggelar acara bersama yang dipusatkan di Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor, Minggu (7/5). | Foto: PWMNU Kaltara

MNU Online | TANJUNG SELOR – Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H dan peringatan Harlah, PW Muslimat NU (ke-71) dan PW Fatayat NU (ke-67) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar acara bersama yang dipusatkan di Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor, Minggu (7/5) besok mulai pukul 07.30 Wita.

Rangkaian acara yakni istighotsah dan tahlil jamma’, peringatan isra’ mi’raj, sekaligus tasyakuran Hari Jadi ke-4 Provinsi Kaltara. “Kami mengundang muslimin dan muslimat untuk hadir pada acara tersebut,” kata Ketua PW Muslimat NU Kaltara, Hj Sumiati Imransyah, Sabtu (6/5).

Terkait acara yang digelar bersama, Hj Sumiati menuturkan Muslimat NU dan Fatayat sama-sama Banom NU. “Kami ingin menunjukkan, meskipun berbeda dalam visi tetapi satu di bawah naungan Nahdlatul Ulama. Kami harus kompak,” katanya.

(Baca: Para Anti Tahlil, Inilah Pesan Ukhuwah Islamiyah dari Khofifah)

Menariknya, panitia menyediakan doorprize dalam acara ini berupa satu paket ibadah umroh. “Pelaksanaan kegiatan bersinergi dan mendapat dukungan penuh dari Pemprov Kaltara. Hadiah umroh ini juga sumbangan dari Pemprov, sebagai penyemangat masyarakat yang hadir,” tambahnya.

Karena itu, sebagai bentuk rasa syukur, acara ini dirangkai dengan tasyakuran Hari Jadi ke-4 Provinsi Kaltara yang jatuh pada 22 April lalu. “Sebagai provinsi termuda, geliat pembangunan sedang dilakukan dan Muslimat NU harus mendukung,” ujar Hj Sumiati.

“Terutama dalam pembangunan di bidang pemberdayaan perempuan, sesuai dengan salah satu misi Muslimat NU yakni mewujudkan masyarakat Indonesia, khususnya perempuan yang bertakwa kepada Allah Swt, berkualitas dan mandiri,” tambahnya.• nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super