Harlah ke-71 Muslimat NU

Harlah di Rembang, Khofifah Resmikan Panti Asuhan Darul Hadlonah


PRASASTI: Ketum Khofifah IP menandatangani prasasti peresmian Panti Asuhan Darul Hadlonah | Foto: MNU Online

MNU Online | REMBANG – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi meresmikan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Panti Asuhan Darul Hadlonah YKMNU Wilker II Rembang, Jumat (21/4).

Peresmian ini menjadi rangkaian Harlah ke-71 yang digelar PC Muslimat NU Rembang sekaligus pelantikan pengurus cabang. Khofifah hadir didampingi Dirjen Dayasos Kementerian Sosial, Hartono Laras dan Bupati Rembang, Andul Hafidz.

(Baca: Muslimat NU Blora, Konsolidasi Organisasi Lewat Pengajian Ahad Legi)

Rangkaian Harlah berlangsung meriah. Tak kurang dari 4.000 warga Muslimat NU, baik dari cabang maupun ranting, hadir di lokasi. Kegiatan diawali dengan peresmian panti asuhan yang ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti serta peninjauan fasilitas.

Hasil kerajinan anak-anak asuh panti berupa hand bag, makanan ringan hingga produk budidaya tanaman hydroponik turut meramaikan peresmian dan cukup laku dibeli para tamu.

Usai peninjauan dilanjutkan dengan peringatan Harlah yang tidak jauh dari lokasi panti. Kehadiran Khofifah disambut dengan alunan syi’ir “Thala’al Badru ‘Alaina” oleh para jamaah. Mereka tampak sangat antusias dengan kehadiran ketua umum.


KARYA ANAK PANTI: Ketum Khofifah IP meninjau hasil kerajinan anak-anak asuh Panti Asuhan Darul Hadlonah | Foto: MNU Online

Sementara dalam pidatonya Khofifah berpesan agar warganya meneguhkan pegangan pada jamiyah Nahdlatul Ulama dan Muslimat NU.

(Baca: Istri Gubernur-Bupati Berkumpul di Puncak Peringatan Harlah)

“Dengan mencari ridho Allah lewat Muslimat NU, semoga kelak kita semua bisa masuk surga bersama rombongan muassis Nahdlatul Ulama,” katanya.

“Kalau tidak berharap diajak rombongan masuk surga bersama muassis NU, dengan modal apa kita masuk surga? Sementara ibadah kita kadang tidak istiqomah, amalan kita juga masih banyak yang bolong-bolong,” tambahnya.• lul, fmi

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super