PC Muslimat NU KKB

Harlah Muslimat NU di Bandung Barat Diwarnai Hadiah Tiga Paket Umroh


SINERGI MUSLIMAT NU-PEMKAB: Harlah ke-71 Muslimat NU yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Bandung Barat dihadiri pejabat dan pengurus PWMNU Jabar. | Foto: PCMNU Bandung Barat

MNU Online | BANDUNG BARAT – Apresiasi dari kepala daerah berupa doorprize paket umroh untuk warga Muslimat NU tak hanya terjadi di Kalimantan Utara (Kaltara). Hal serupa mewarnai peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, yang di gelar di lapangan Pemkab, Minggu (7/5).

Jika di Kaltara dua paket umroh masing-masing diberikan Gubernur Irianto Lambrie dan Wakil Gubernur Udin Hianggio, di KBB tiga paket umroh diberikan Bupati Abubakar. Teknis pemberian hadiah ke tanah suci dilakukan Ketua PC Muslimat NU KBB, Dra Hj Elin Suharliah MSi lewat kuis.

Selebihnya, peringatan Harlah berlangsung meriah. Tak kurang 7.500 warga Muslimat NU se-KBB membanjiri lapangan Pemkab. Hadir pula bupati dan wakil bupati, wakil DPRD, ketua MUI, rais syuriah PCNU serta pengurus PW Muslimat NU Jawa Barat.

(Baca: Mamah Dedeh Sebut Muslimat NU Harus seperti Lebah, Apa Maksudnya?)

Harlah juga dirangkai dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. “Ini sebagai perwujudan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, sekaligus sebagai tonggak kebangkitan kita kaum Nahdliyin yang menjunjung tinggi nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah yang diwariskan para pendiri NU,” kata Hj Elin.

Sementara itu Sekretaris PW Muslimat NU Jawa Barat, Hj Nani Muharomah mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kinerja PC KBB yang baru berusia sekitar delapan tahun tapi pencapaian prestasinya luar biasa.

“Hal itu bisa terlihat dengan terbentuknya pimpinan Muslimat NU di seluruh PAC dan 165 Pimpinan Ranting serta memiliki satu PAUD. Padahal ada PC Muslimat NU yang dudah lama terbentuk, tapi sampai saat ini masih harus didorong untuk membentuk pimpinan sampai tingkat ranting dan belum memiliki PAUD,” paparnya.

JAMAAH DENGAN JUMLAH BESAR: Ribuan jamaah Muslimat NU menghadiri Harlah ke-71 yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Bandung Barat. | Foto: PCMNU Bandung Barat

Dengan ribuan jamah yang hadir, Hj Nani berharap hal ini menjadi kekuatan Muslimat NU bukan hanya dari segi kuantitas tapi juga kualitas. Karena itu PW sangat mendorong PCMNU KBB agar mendirikan layanan Muslimat NU.

“Kami sangat berharap lima tahun ke depan Muslimat NU KBB telah memiliki PAUD minimal satu PAC satu PAUD dan memiliki rumah bersalin atau poliklinik.”

(Baca: Kemenkop UKM: Digarap dengan Benar, Inkopan Bisa Jadi Kekuatan Besar)

“Kenapa ini harus dilakukan? Dengan jumlah anggota yang begitu banyak, mereka akan mencari layanan pendidikan maupun kesehatan ke tempat lain karena Muslimat NU belum memilikinya.”

Hj Nani juga mengingatkan agar jamaah ikhlas dalam ber-Muslimat NU dan meniatkan semata-mata karena Allah Swt seraya memohon rahmat dan ridha-Nya.• nur

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super