Hati Lembut Ibu-ibu Muslimat NU Bisa Kurangi Kasus Narkoba dan Kekerasan Seksual

kalbar__pelantikan-pwa

SUPPORT GERAKAN MUSLIMAT NU: Wabup Mempawah, Gusti Ramlana berharap gerakan Muslimat NU bisa mengurangi kasus narkoba dan kekerasan seksual. | Foto: MNU Online

MNU Online | MEMPAWAH – Keprihatinan terkait maraknya kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak serta penyalahgunaan narkoba juga dirasakan Wakil Bupati (Wabup) Mempawah, Gusti Ramlana.

Dia berharap, Muslimat NU lewat gerakan rakyat dalam wujud deklarasi Laskar Anti Narkoba dan penguatan berbasis keluarga bisa mengurangi beragam kasus yang bisa menghancurkan generasi bangsa tersebut.

“Di saat seringnya kasus yang melanda perempuan dan anak, diharapkan dengan tangan-tangan yang kokoh dan hati yang lembut dari ibu-ibu Muslimat NU dapat meredakan dan mengurangi kasus tersebut,” katanya.

Harapan tersebut disampaikan Wabup Gusti di sela menghadiri pelantikan pengurus PW Muslimat NU Kalimantan Barat (Kalbar) dan PC Muslimat NU se-Kalbar periode 2016-2021 di Wisma Chandramidi, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu (11/6).

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa tak henti-hentinya mengingatkan bahaya penyalahgunaan narkoba. “Ini harus diperangi karena bisa merusak generasi bangsa,” katanya.

Selama bulan Ramadhan dan Syawal, kata Khofifah, para ustadzah Muslimat NU akan hadir di berbagai event untuk sosialisasi bahaya narkoba.

“Mereka akan keliling. Halal bi halal keliling, ceramah Ramadhan keliling. Tugas mereka strategis, menjadi juru bicara untuk say no to drugs,” tandasnya. ♦ aks/jey

Baca juga

SILATURAHIM PP MUSLIMAT NU-WAPRES: Silaturahim Pengurus PP Muslimat NU dengan Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7). | Foto: MNU Online

Temui Wapres JK, Khofifah Sampaikan Keberhasilan Muslimat NU di Pilkada

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super