Hidmat Muslimat NU Binong Ngaji Kitab Kuning

logo-muslimat-nu-hijau

MNU Online | SUBANG – Pengurus Himpunan Da’iyah dan Majelis Taklim (Hidmat) Muslimat NU Anak Cabang Kecamatan Binong, Subang, menggelar pengajian di Masjid Jami Al-Hidayah Desa Kihiyang, Subang, Jawa Barat, pekan lalu.

Ketua PAC Muslimat NU Binong, Ii Bahiyah, pada sambutannya mengatakan, selain mengaji, kegiatan ini merupakan wadah untuk silaturahmi, konsolidasi dan upaya meningkatkan kualitas para da’iyah dalam membina umat di majelis ta’lim-majelis ta’lim.

“Pengajian ini diadakan setiap Ahad pagi akhir bulan. Pengajiannya dibacakan kitab Qamiut Tughyan, bergantian dengan Kitab Uqudu Luzain. Dengan pengajian ini diharapkan para kader Muslimat NU mempunyai ketangguhan, wawasan yang luas dan paham tentang ajaran Ahlusunnah wal Jamaah,” ungkap Ii Bahiyah.

Masalah-masalah yang tumbuh di masayarakat, kata Ii, semakin kompleks seperti krisis moral di berbagai bidang kehidupan, kekerasan dalam bermacam-macam bentuk, perilaku sosial yang semakin beraneka-ragam.

“Masyarakat semakin menjauh dari nilai-nilai keagamaan. Untuk itu perlu menggerakkan seluruh potensi dari seluruh elemen dakwah,” tegas ii bahiyah.

Acara diawali dengan penampilan hadroh dari Pondok Pesantren Al-Hidayah Kihiyang, dilanjutkan dengan pembacaan mujahadah oleh Sofiah, Ketua Muslimat NU Ranting Kihiyang. Serta pengajian kitab Qamiut Tughyan dan tanya jawab oleh K. Abdul Hadi, Wakil Rais MWC NU Binong.  ♦ mil/tik

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super