Kader Penggerak Aswaja

Hindari Dakwah ala Medsos, Da’iyah PCMNU Jaksel Dibekali Aswaja Annahdliyah


PELATIHAN ASWAJA: Pelatihan Kader Penggerak Aswaja di Yayasan Miftahul Umam Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (10/12). | Foto: PCMNU Jaksel

MNU Online | JAKARTA – Model dakwah ala medsos (media sosial)  tanpa sanad yang jelas kian meresahkan. Bukannya menghadirkan pengetahuan dan pencerahan, salah memahami yang terjadi malah bisa menyesatkan.

Membendung model seperti itu, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar Pelatihan Kader Penggerak Aswaja di Yayasan Miftahul Umam Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (10/12).

Acara dihadiri Ketua I PP Muslimat NU, Dr Hj Sri Mulyati MA; Kesbangpol, H Moh Matsani; Kakandepag Jaksel, H Mukhobar; serta Syuriyah PWNI DKI Jakarta, Kiai Zahari yang mengisi materi Aswaja.

(Baca: Panen Budidaya Hidroponik, Ibu-ibu Muslimat NU DKI Tak Perlu Lagi ke Pasar)

Sekretaris PW Muslimat NU DKI Jakarta, Hj Yayah Ruchyati menuturkan, acara ini merupakan tindaklanjut dari Pelatihan Kader Penggerak Aswaja untuk para da’iyah Muslimat NU yang digagas oleh PW Muslimat DKI Jakarta.

“Kegiatan tersebut juga diselenggarakan seluruh PC Muslimat NU yang ada di Jakarta. Jaksel ini cabang terakhir yang mengadakan kegiatan serupa,” katanya.

Dari kegiatan tersebut diharapkan ibu-ibu PC serta para da’iyah bisa menyampaikan ceramahnya kepada jamaah dengan dilandasi ajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) Annahdliyah.

(Baca: Peringati Harlah, Ketua Muslimat NU DKI Gelorakan NKRI Harga Mati)

“Jangan ikutan-ikutan menyebar info atau taushiyah yang ada di medsos tanpa tahu sanadnya,” tegas Yayah.

Sementara Kiai Zahari dalam penyampaian materinya menjelaskan pentingnya para daiyah mengetahui ajaran Aswaja Annahdliyah sebagai bekal dalam berdakwah di masyarakat.

“Pengetahuan Aswaja annahdliyah bisa meminimalisir rusaknya generasi karena adanya paham-paham seperti radikalisme. Selain itu, penguatan Aswaja annahdliyah juga bisa memperkuat NKRI,” tandasnya.• nur

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super