Iuran Anggota PCMNU Pamekasan

I’anah Syahriyah, Program Efektif dengan Dua Capaian Sekaligus


PENGELOLAAN IURAN ANGGOTA: Petugas dari Bank Jatim foto bersama pengurus PC Muslimat NU Pamekasan usai sosialisasi pengelolaan i’anah syahriyah. | Foto: PCMNU Pamekasan

MNU Online | PAMEKASAN – Muslimat NU tak hanya masif dalam layanan masyarakat, tapi juga efektif dalam menjalankan program di internal organisasi.

Salah satunya pengelolaan i’anah syahriyah, iuran anggota yang berujung pencapaian dua hal sekaligus: Menjaga rutinitas iuran secara profesional — karena dikelola lewat perbankan — sekaligus mendapatkan data riil terkait jumlah anggota.

Di PC Muslimat NU Kabupaten Pamekasan, sosialisasi i’anah syahriyah hasil kerjasama dengan Bank Jatim dilakukan pada rapat triwulan, Minggu (19/2).

(Baca: Pindah Tempat Demi Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan)

Sebelum acara ini digelar sudah tiga kali pihak Bank Jatim bertemu PC Muslimat NU Pamekasan sebagai bagian dari tindak lanjut MoU antara PW Muslimat NU Jatim dengan Bank Jatim.

“Untuk mewujudkan perempuan Indonesia sejahtera lahir batin dan mandiri perlu ada gerakan, salah satunya melalui sedekah ini (i’anah syahriyah),” kata Ketua PC Muslimat NU Pamekasan, Nyai Hj Mafrudah S.PdI.

Terkait jumlah iuran semula Rp 1.000/anggota/bulan. Namun setelah Kongres XVII Muslimat NU di Jakarta diputuskan menjadi Rp 2.000/anggota/bulan.

(Baca: Buah Kinerja Profesional, SHU-Simpanan Sukarela Meningkat)

Selain itu, menurut Mafrudah, ajang ini untuk pendataan anggota lewat pengadaan Kartamus (Kartu Tanda Anggota Muslimat NU) sehingga data atau keberadaan anggota Muslimat NU betul-betul akurat.

Alhamdulillah pada waktu sosialisasi sebagian PAC dan ranting sudah ada yang siap membuka rekening,” kata Mafrudah.

Sementara dalam sosialisasinya, pihak Bank Jatim menegaskan kesiapannya dalam menampung simpanan ibu-ibu Muslimat NU. Dijelaskan pula ada beragam bentuk tabungan di Bank Jatim, yakni tabungan siklus, Simpeda dan Tabunganku.• nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super