Home » WARTA »


Ibu Perperan Vital dalam Membentuk Keluarga Islami

mamah-dedehDEPOK-Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Muslimat NU Depok menjadi ajang untuk pemberdayaan kaum ibu.
Ketua PC Muslimat NU Depok Dewi Syarifah mengungkapkan, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad dijadikan sebagai media pembangkit semangat para ibu dalam meneladani ajaran Rasulullah.

”Kita berupaya dalam moment peringatan Maulid ini bisa sebagai pembangkit peran ibu di  rumah tangga dan masyarakat,” terangnya kepada Duta usai acara Peringatan Maulid Nabi sekaligus peringatan Harlah Muslimat ke-66, di Gedung MUI, Rabu (2/3).

Dewi menuturukan, Muslimat NU Depok berupaya memberdayakan para pengurus untuk berpartisipasi dan berkiprah di masyarakat. Terkait itu, Muslimat terus melakukan konsolidasi dari tingkat kota sampai kelurahan.


Dikatakannya, Muslimat akan menerjunkan para ustadzah dan daiyah dalam menyampaikan pesan pembentukan karakter di masyarakat.
“Melalui ustadzah, akan turun ke bawah dalam melakukan pembinaan pembentukan karakter dan peran ibu. Tentunya, secara organisatoris sudah terstruktur dan basisnya di Majelis Taklim dan lainnya,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ustadzah Dedeh Rosyidah, dalam taushiahnya mengingatkan bahwa peran ibu dalam rumah tangga sangat penting. “Ibu itu memiliki peran vital mengelola dalam rumah tangga,” tutur mantan Ketua PC Muslimat NU Depok ini.

Mamah Dedeh, demikian ia akrab disapa, mengungkapkan, mengelola rumah tangga secara islami juga bernilai ibadah. Karena itu, ia menekankan agar para ibu memahami hak dan kewajiban sebagai seorang ibu dalam keluarga. “Yang lebih penting lagi adalah bagaimana agar lebih perhatian lagi pada anak-anak,” tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada para ibu agar membantu suami dalam bidang keuangan keluarga, seperti membuat usaha rumahan, bisnis secara online dan lainnya. “Meski suami kepala keluarga, sebagai seorang ibu harus memberdayakan ekonomi keluarga,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, Muslimat NU Depok juga melakukan peluncuran stikerisasi anggota. Sebelumnya, dalam menyambut Maulid telah diadakan lomba marawis tingkat kota Depok dengan peserta dari kaum hawa. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua PC NU Depok KH Burhanudin Marzuki.dms/aan

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super