Amaliyah Ramadhan

Indahnya Berbagi, Muslimat NU DKI Buka Puasa Bersama Anak Yatim


BERBAGI DENGAN ANAK YATIM: Nyai Hj Hizbiyah Rochim bersama anak yatim dalam acara khataman Al Qur’an dan buka puasa bersama, Sabtu (17/6) malam. | Foto: PWMNU DKI

MNU Online | JAKARTA – Diawali dengan khataman Al Qur’an, PW Muslimat NU DKI Jakarta mengadakan buka puasa bersama sekaligus santunan untuk puluhan anak yatim. Acara digelar di kediaman Ketua PW Muslimat NU DKI, Nyai Hj Hizbiyah Rochim MA, Sabtu (17/6) malam.

“Kami patut bersyukur bahwa malam ini Allah Swt masih menganugerahkan kehangatan di hati kita untuk berkasih sayang pada sesama,” kata Nyai Hizbiyah.

Melalui silaturahim dan buka puasa bersama, lanjutnya, insyaallah semuanya mendapatkan banyak pahala dan menjadi hamba yang lebih pandai bersyukur.

“Selain itu selalu bersikap positif dan memberikan yang terbaik dalam segala hal, termasuk dalam pekerjaan kita sehari-hari,” tambahnya.

(Baca: Panen Budidaya Hidroponik, Ibu-ibu Muslimat NU DKI Tak Perlu Lagi ke Pasar)

Selain Muslimat NU DKI, santunan untuk anak yatim juga dilakukan Muslimat NU di seluruh tingkatan. Bahkan PP Muslimat NU merangkainya lewat road show Amaliyah Ramadhan.

Santunan untuk anak yatim dimulai dari Masjid Al Anshor Kelurahan Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (9/6) malam dan berlanjut hingga Minggu (11/6). Tak berhenti di situ, PP Muslimat NU juga menggelar bakti sosial di Lapas Wanita Pondok Bambu serta Lapas Anak Wanita dan Pria di Tangerang.

“Kita ingin berbagi di bulan suci ini supaya mereka tak merasa sendiri karena masih ada yang peduli. Begitu juga untuk mereka yang di Lapas, kita memberikan penguatan,” terang Sekretaris VII PPMNU, Hj Asna Nelli A Wahid.• yayah

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super