Hari Anti Narkotika Internasional

Intens Cegah Narkoba, Muslimat NU Kalsel Raih Penghargaan


LAWAN NARKOBA: Hj Murniati (tengah) bersama pengurus PW Muslimat NU Kalsel menerima penghargaan dari BNN Kalsel. | Foto: PWMNU Kalsel

MNU Online | BANJARMASIN – PW Muslimat NU Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama 10 instansi lainnya mendapat penghargaan dari BNN provinisi setempat, atas intensitas dalam pencegahan serta pemberantasan narkoba.

Penghargaan diserahkan saat puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 di Gedung Mahligai Pancasila, kompleks Kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Kamis (13/7).

(Baca: Dihadiri Para Ulama, Laskar Anti Narkoba se-Kalsel Dikukuhkan)

Muslimat NU Kalsel mendapat penghargaan untuk kategori Ormas yang peduli dengan pencegahan dan pemberantasan narkoba, terlebih sejak pelantikan Laskar Anti Narkoba (LAN) di 19 Pimpinan Cabang (PC).

“Lewat majelis taklim di 19 cabang, kami tak henti melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Di kabupaten, majelis taklim digelar seminggu sekali. Kita keliling sampai anak ranting,” tutur Ketua PW Muslimat NU Kalsel, Hj Murniati, Jumat (14/7).


PENGHARGAAN: Hj Murniati saat menerima penghargaan pada puncak peringatan HANI. Buah intensitas  cegah dan berantas narkoba. | Foto: PWMNU Kalsel

Tak sebatas sosialisasi, PW Muslimat NU Kalsel juga turut membantu orang tua yang kebetulan anaknya ‘tergoda’ narkoba untuk diantar ke tempat rehabilitasi. “Kita bantu para orang tua, karena narkoba ini bahayanya luar biasa,” ucapnya.

(Baca: Peredaran Narkoba Sangat Dinamis, Anggota Laskar Diminta Update Informasi)

Sebagai Ormas yang dekat dengan masyarakat, tambah Murniati, pihaknya bersyukur bisa intens melakukan sosialisasi pencegahan serta membantu mengurangi penggunaan narkoba di Kalsel.

“Sosialisasi terus menerus kita lakukan agar anak-anak kita atau siapapun menjadi takut, ngeri untuk memakai narkoba apalagi sampai kecanduan. Kita arahnya ke situ dan alhamdulillah untuk Kalsel sudah berjalan maksimal,” tuntasnya.• nur

Baca juga

Beri Penguatan, Muslimat NU Sulsel Sambangi Pengungsi Rohingya di Makassar

MNU Online | MAKASSAR – Di tengah sorotan dunia tertuju ke Myanmar terkait tragedi kemanusiaan …

Watch Dragon ball super