Ranting MNU Ngulangan, Lasem

Istiqomah Gelar Pengajian dan Istighotsah


MUSLIMATAN: Warga Ranting Muslimat NU Ngulangan mengikuti pengajian, Sabtu (7/1). | Foto: Ranting MNU Ngulangan

MNU Online | LASEM – Pengajian rutin dan istighotsah digelar Ranting Muslimat NU Ngulangan, Ancab Pancur, Cabang Lasem, Jawa Tengah, Sabtu (7/1). Selain anggota Muslimat NU ranting setempat, acara juga dihadiri jamaah yang datang dari sejumlah desa dengan mengendarai truk secara berombongan.

Taushiyah diisi Dra Nyai Hj Durrotunnafisah yang menjelaskan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Karena itu, ibu nyai muda ini mengimbau seluruh warga Muslimat NU maupun Fatayat NU agar peduli pada kebersihan.

(Baca: Peringati Maulid Nabi, Dana dari Swadaya Anggota)

“Di musim hujan ini masih banyak tempat yang kurang bersih. Apalagi Muslimat NU sudah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan,” katanya. Selain pengajian, acara diwarnai sosialisasi terkait DBD.

Sementara Ketua Syuriyah Ranting NU Ngulangan, Kiai Maslam, mengajak warga Muslimat NU istiqomah melaksanakan tugas perjuangan karena organisasi perempuan NU ini anggotanya sampai ‘akar rumput’.

“Kita ini melaksanakan kegiatan didanai anggota sendiri, jadi mari jaga kerukunan. Semoga warga Muslimat NU jangan sampai terpecah belah dan mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” katanya.• fathonah

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super