Pelantikan PCMNU Indragiri Hilir

Istri Bupati Ikut Berjuang di Muslimat NU


MENGABDI DI MUSLIMAT: Zulaikhah siap membantu Pemkab Inhil melalui pengembangan dan kemajuan Muslimat NU. | Foto: PWMNU Riau

MNU Online | INHIL – Semakin banyak saja pejabat maupun istri pejabat yang memilih berjuang di Muslimat NU. Salah satunya Hj Zulaikhah S.Sos, istri Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Drs H Moh Wardan MP.

Zulaikhah bersama pengurus Pimpinan Cabang (PC) masa khidmat 2016-2021 secara resmi dilantik Ketua PW Muslimat NU Riau, Hj Dinawati S.Ag MM, Jumat (29/12). Prosesi pelantikan dirangkai dengan deklarasi Laskar Anti Narkoba.

Selain itu, di hari yang sama, dilaksanakan bakti sosial berupa pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol gratis hasil kerjasama dengan Puskesmas Gajah Mada dan PMI Inhil.

Hadir dalam acara tersebut pengurus PW Muslimat NU Riau, bupati, Sekda dan Forkopimda, rais syuriah PCNU, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh perempuan. Total undangan 300 orang.

(Baca: Pelantikan PC Inhil Tambah Kekuatan Muslimat NU di Riau)

Zulaikhah, dalam sambutannya menuturkan, dirinya bersedia dipilih sebagai ketua PC karena ingin membantu pemerintah dalam pembangunan di segala bidang melalui pengembangan dan kemajuan Muslimat NU.

“Dengan mempedomani AD-ART, menyusun program kegiatan yang disesuaikan dengan perkembangan kemasyarakatan, keagamaan dan kebangsaan lewat penyusunan program jangka pendek, menengah dan panjang,” katanya.


PLANTIKAN: Ketua PWMNU Riau, Hj Dinawati S.Ag MM (kiri) melantik pengurus PCMNU Inhil masa khidmat 2016-2021. | Foto: PWMNU Riau

Langkah pertama yang akan dilakukan setelah dilantik, lanjut Zulaikhah, yakni melakukan konsolidasi organisasi serta membentuk PAC se-Kabupaten Inhil (20 kecamatan) sekaligus deklarasi Laskar Anti Narkoba di tingkat cabang.

Terkait program, PAC akan bekerjasama dengan SKPD terkait maupun perusahaan, membentuk PAUD dan PIK Remaja binaan Muslimat NU serta bersinergi dengan Pemkab dalam menyukseskan sejumlah program yang sudah berjalan.

“Di antaranya program Magrib Mengaji maupun even Wisata Gema Muharram. Ini semua dalam rangka mewujudkan visi Pemkab Inhil menjadi kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat,” tandasnya.• nur

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super