PW Muslimat NU Jateng

Istri Gubernur-Bupati Berkumpul di Puncak Peringatan Harlah


APRESIASI MUSLIMAT: Atiqoh Ganjar Pranowo (berkalung bunga, kiri) dan istri bupati Pati (berkalung bunga, kanan) saat Puncak Harlah ke-71 Muslimat NU yang digelar PWMNU Jateng. | Foto: PWMNU Jateng

MNU Online | PATI – Usia dini merupakan fase emas bagi anak-anak, sehingga mengoptimalkan potensi yang mereka miliki menjadi suatu keniscayaan.

Nah, dalam rangka Harlah ke-71 Muslimat NU, PW Muslimat NU Jawa Tengah menggelar berbagai lomba yang dilaksanakan perangkat di bawah YPMNU, Hidmat NU dan YKM di berbagai lokasi yang berbeda dengan tema: Peningkatan Kualitas Pendidikan di Lingkungan Muslimat NU.

Lomba yang diselenggarakan YPMNU yakni kelembagaan PAUD berprestasi, menyusun lego, pidato, membentuk mainan dengan plastisin, menyusun balok, membentuk tanah liat, melukis di atas kaos, guru mendongeng, APE dan guru berprestasi. Sedangkan lomba yg diselenggarakan Hidmat NU di antaranya pembacaan diba’.

(Baca: Kembangkan Dakwah bil Kitabah, Pengurus Dilatih Jurnalistik)

Puncak Harlah diselenggarakan di GOR Joyokusumo Pati, Sabtu (11/3). Acara dibuka dengan tarian seribu anak dan ditandai dengan pelepasan balon ke angkasa oleh Bunda PAUD Jateng sekaligus Istri Gubernur Jawa Tengah, Hj Atiqoh Ganjar Pranowo dan Bupati Pati Drs Haryanto MM beserta istri.

PEJUANG MUSLIMAT NU: Penyerahan piagam penghargaan untuk para ibu yang sudah memberikan pengabdian dan dedikasinya untuk Muslimat NU. | Foto: PWMNU Jateng

“Pelepasan balon ini menjadi simbol harapan tinggi cita-cita anak PAUD sebagai generasi emas bangsa Indonesia,” kata Ketua PW Muslimat NU Jateng, Prof Dr Hj Ismawati Hafidz M.Ag.

Sementara Atiqoh menyambut baik pendidikan karakter yang dilakulan lembaga pendidikan di bawah Muslimat NU.

“Ini sangat baik karena menekankan perlunya anak taat pada Allah, menghormati orang tua dan bersopan santun yang dibiasakan dalam pendidikan sehari-hari,” katanya.

(Baca: PCMNU Banyumas Juara Mendongeng se-Jawa Tengah)

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan untuk para ibu yang sudah memberikan pengabdian dan dedikasinya untuk Muslimat NU, yaitu Nyai Hj Azizah Maksum (Lasem), Nyai Hj Nafisah Sahal Mahfudz (Pati), Nyai Hj Malikhah (Kendal), Nyai Hj Shofia Karmani (Semarang) dan Nyai Hj Masfu’ah Suyuthi (Blora). Penghargaan diserahkan Prof Ismawati. • meutia chudlori

 

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super