Harlah ke-71 Muslimat NU

Istri Wabup Blora: Kiprah Muslimat NU dalam Program KB Begitu Besar


LAYANAN KB GRATIS: Memperingati Harlah ke-71 Muslimat NU, PCMNU Blora menggelar Bakti Sosial Pelayanan KB Gratis di Puskesmas Kunduran, Rabu (15/3). | Foto: PCMNU Blora

MNU Online | BLORA – Beragam kegiatan digelar Muslimat NU di seluruh tingkatan dalam memperingati hari lahir (Harlah) ke-71 Muslimat NU. Tema besar Harlah tahun ini: Satukan Langkah Membangun Negeri Menjaga NKRI”.

Di Blora, Jawa Tengah, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Blora, Rabu (15/3) menyelenggarakan Bakti Sosial Pelayanan KB Gratis di Puskesmas Kunduran. Acara ini hasil kerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Blora. Dalam kesempatan tersebut ada 170 akseptor yang dilayani.

Acara terasa istimewa dengan kehadiran istri Wakil Bupati H Arief Rohman MSi, Ainus Solihah Arif Rohman. Dalam sambutannya, dia mengaku bangga dengan Muslimat NU yang terus bersinergi dengan program pemerintah.

“Kiprah Muslimat NU begitu besar dalam mendorong program pembangunan, salah satunya program KB,” katanya.

(Baca: Rangkaian Harlah, Santuni Anak Yatim dan Gelar Donor Darah)

Sementara Ketua PC Muslimat NU Blora, Dra Fauzi Mubarokah menegaskan, program dukung KB sudah menjadi sebuah tanggung jawab Muslimat NU sekaligus turut berpartisipasi aktif dalam pengendalian penduduk sesuai target pemerintah.

“Pelayanan KB juga akan dilanjutkan di masing-masing kacamatan, sebanyak 10 kecamatan yakni Blora, Tunjungan, Jepon, Jiken, Todanan, Japah, Banjarejo, Ngawen dan Bogorejo,” katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Blora, Dr Heni Indriyanti M.Kes dalam sambutanya meminta agar Muslimat NU juga turut andil dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).• lul

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super