Kisah dari Tanah Suci (3)

Isyarat Problem Sosial Lewat Tangis Anak Bersahutan di Masjidil Haram


DOA DI TANAH SUCI: Ketum Hj Khofifah IP dan putra bungsunya, Ali Mannagalli bersama jamaah haji lainnya berdoa di Tanah Suci. | Foto: MNU Online

MNU Online | MAKKAH – Benarlah bahwa Tanah Suci banyak memberi isyarat hati. Sungguh, hal itu dirasakan Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi saat menunaikan ibadah haji.

Khofifah yang juga Menteri Sosial RI, merasa diingatkan Allah Swt agar lebih keras lagi dalam menyelesaikan berbagai problem sosial di tanah air. Isyarat itu dirasakan ketika tiga hari pertama di Masjidil Haram.

Dia mengaku agak heran, tidak seperti biasanya sering mendengar anak-anak menangis bersahutan. Saat di Mina, Khofifah bahkan terlihat sedih sekali ketika melihat berderet ibu-ibu membawa bayi sambil meminta-minta.

(Baca: Hadiah Potongan Kiswah Ka’bah dan Pemakaian Imamah)

Masyaallah, problem perlindungan anak dan penyelesaian problem sosial lainnya agaknya harus kita dengungkan lebih keras lagi,” katanya.

Khofifah lantas teringat pada 2003 saat ditunjuk sebagai ketua tim pansel KPAI pertama. Kebetulan saat itu dia sedang menunaikan ibadah umroh.

Subhanallah di Masjidil Haram maupun di Masjid Nabawi, saya banyak diperlihatkan berbagai problem perlindungan anak,” ujarnya.• nur

Baca juga

PENGUATAN MAJELIS TAKLIM: Workshop Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU di Gedung PBNU, Rabu (7/11). | Foto: MNU Online

Hindari Rentenir, Muslimat NU Perkuat Majelis Taklim dengan Koperasi

MNU Online | JAKARTA – Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) Muslimat NU akan membantu membuatkan koperasi …

Watch Dragon ball super