Jaga Kerukunan Umat, Muslimat NU Lamongan Gelar Pekan Maulid

 PEKAN MAULID: Kartika Hidayati mengibarkan bendera Muslimat NU saat pelepasan kontingen. | Foto: MNU Online

PEKAN MAULID: Kartika Hidayati mengibarkan bendera Muslimat NU saat pelepasan kontingen. | Foto: MNU Online

MNU Online | LAMONGAN – Pekan Maulid Nabi Muhammad Saw sekaligus menyambut Kongres ke-17 yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Lamongan, Jawa Timur di GOR Kabupaten Lamongan dan Masjid NU Sunan Giri, Rabu (16/11) berlangsung meriah.

Acara diikuti 10 ribuan peserta dari 27 kontingen (27 Pimpinan Anak Cabang/PAC). Terdiri dari pengurus dan anggota PAC, ranting, orang tua wali murid, serta guru TK-PAUD dari 978 lembaga milik Muslimat NU Lamongan.

Lomba yang digelar pun mengakomodir semua umur. Ibu-ibu Muslimat NU bisa mengikuti lomba shalawat banjari hingga mars Muslimat NU. Sedangkan lomba untuk anak-anak TK-PAUD mulai adzan subuh, memasang puzzle, bola basket, deklamasi hingga membaca ayat kursi.

(Baca: Ciptakan Keluarga Sakinah, Muslimat NU Lamongan Canangkan Gerakan 18-21)

“Pekan Maulid kita adakan dengan acara yang berbeda tiap tahunnya. Tahun ini temanya mengantar ibu-ibu sehat untuk menciptakan generasi emas penerus NU dan penerus bangsa,” tutur Ketua PC Muslimat NU yang juga Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati.

Lewat Pekan Maulid ini, lanjut mantan anggota DPRD Jawa Timur itu, diharapkan bisa merukunkan seluruh umat, satu langkah untuk negeri. Muslimat NU harus bisa menjadi panglima ukhuwah wathaniyah, ukhuwah nahdliyah maupun ukhuwah basyariyah.

“Saatnya menata negeri dimulai dari generasi emas yang harus disiapkan science-nya, skill-nya dan karakter akhlaknya. Rasulullah menjadi teladan untuk semua sikap dan langkah perjuangan Muslimat NU dalam kejamiyahan dan kejamaahan,” paparnya. • nur

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super