Bina Ranting PCMNU Kab Probolinggo

Jarak Rumah Berjauhan Tak Kurangi Semangat Ber-Muslimat NU


BINA RANTING: Pemberian santunan bagi keluarga tak mampu dalam kegiatan pembinaan ranting Muslimat NU Desa Wonorejo, Kecamatan Wonomerto. | Foto: NU Online

MNU Online | PROBOLINGGO – Semangat mencari ridho Allah diiringi dedikasi terhadap organisasi membuat warga Muslimat NU di level ranting (desa) dan anak ranting (dusun) tak menyurutkan mereka untuk ber-Muslimat NU.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada anggota yang sangat semangat mengikuti kegiatan ini,” kata Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo, Hj Nurhayati dalam kegiatan pembinaan ranting di Ranting Muslimat NU Desa Wonorejo, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (15/3).

(Baca: Manasik Haji Usia Dini Diikuti Ribuan Murid TK/RA)

“Jarak rumah anggota dari rumah yang lainnya sangat berjauhan akan tetapi tetap semangat. Luar biasa patut untuk kita acung jempol dengan akses jalan kurang memadai. Mudah-mudahan ini menambah semangat dalam berorganisasi,” tambahnya.

Pembinaan ranting yang dipimpin langsung oleh Hj Nurhayati ini diikuti warga Muslimat NU se-Desa Wonorejo. Kegiatan dilakukan PCMNU Kabupaten Probolinggo secara rutin di ranting secara bergantian, sebagai upaya memberikan motivasi kepada seluruh anggota.

Hj Nurhayati berharap kegiatan yang sudah ada patut didukung sepenuhnya oleh anggota di level ranting. Harapannya, dari kegiatan ini bisa memotivasi anggota agar lebih giat dan semangat dalam berorganisasi.

(Baca: Perdana, Muslimat NU Jatim Berangkatkan Jamaah Umroh)

“Melalui kegiatan ini kita dapat menyampaikan informasi kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi serta sektor lainnya. Sehingga anggota bisa mengetahui semua program Muslimat NU,” katanya.

Dengan demikian, jelas Hj Nurhayati, paling tidak perubahan tingkat kesadaran harus digerakkan semua elemen masyarakat untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran yang semakin tinggi.• nuo, nur

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super