Jatim, Jabar dan Jateng Minta Kesediaan Khofifah Kembali Pimpin Muslimat NU

 SUARA UNTUK KHOFIFAH: Prof Hj Ismawati Al Hafidz menegaskan dukungannya untuk Khofifah IP pimpin Muslimat NU lagi | Foto: Istimewa

SUARA UNTUK KHOFIFAH: Prof Hj Ismawati Al Hafidz menegaskan dukungannya untuk Khofifah IP pimpin Muslimat NU lagi | Foto: Istimewa

MNU Online | SEMARANG – Gelombang dukungan meminta Khofifah Indar Parawansa agar bersedia kembali memimpin Muslimat NU kian deras jelang Kongres ke-17 Muslimat NU di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, 23-27 November.

Setelah PW Muslimat NU Jawa Timur dan Jawa Barat, kini giliran PW Muslimat NU Jawa Tengah angkat suara. “Jateng sepakat dan solid mengusung kembali Bu Khofifah menjadi Ketum PP Muslimat NU periode 2016-2021. Kami minta beliau bersedia,” tegas Ketua PW Muslimat NU Jateng, Prof Dr Hj Ismawati Hafied MAg.

Ismawati menyampaikan dukungannya di sela Pelantikan, Rakerwil dan Deklarasi Laskar Anti Narkoba Muslimat NU Jawa Tengah di Aula Kampus Universitas Wahid Hasyim Semarang, Sabtu (29/10).

“Seluruh PC dan PW merasakan manfaat yang besar dengan Bu Khofifah menjadi ketua umum. PC dan PW juga masih membutuhkan Bu Khofifah untuk penguatan layanan dan khidmat pada masyarakat,” tambahnya.

(Baca: Beri Banyak Manfaat, Khofifah Masih Dibutuhkan Pimpin Muslimat NU)

Sebelumnya, dukungan serupa disampaikan Ketua PW Muslimat NU Jatim, Masruroh Wahid. “Sampai saat ini saya belum melihat ada (kandidat) yang muncul. Di luar itu Bu Khofifah masih pantas dan sangat dibutuhkan untuk tetap memimpin Muslimat NU,” ujarnya.

Dukungan PW diamini di tingkatan PC, “Kita seratus persen dukung Bu Khofifah untuk kembali menjadi ketua umum,” kata Ketua PC Muslimat NU Jombang, Munjidah Wahab.

Munjidah yang juga wakil bupati Jombang menuturkan, kehadiran Khofifah untuk memimpin Muslimat NU masih dibutuhkan, bahkan saat ini sosoknya dinilai belum tergantikan.

“Belum, belum, belum ada yang bisa menggantian Bu Khofifah. Pokoknya kita seratus persen dukung Bu Khofifah.”

(Baca: Gelombang Dukungan dari Luar Jawa Minta Khofifah Kembali Pimpin Muslimat NU)

Hal serupa disuarakan PW dan 27 PC Muslimat NU se-Jawa Barat yang mengikrarkan diri mendukung Khofifah untuk kembali mengemban amanah sebagai ketum.

“Kami PW Muslimat NU Jawa Barat, ada 27 pimpinan cabang, dengan ini menyampaikan dan mendukung kembali Ibu Khofifah sebagai ketua umum PP Muslimat NU,” kata Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat, Ella Giri Komara.

PW dan PC Muslimat NU se-Kalimantan Utara (Kaltara) pun satu suara. “Saat ini belum ada figur yang pas memimpin Muslimat NU selain Ibu Khofifah,” ujar Ketua PW Muslimat NU Kaltara, Sumyati.

Bagi Sumyati, Khofifah masih yang terbaik di Muslimat. Tak hanya figur pemersatu jamaah di seluruh tanah air, tapi juga perannya yang besar mengantarkan badan otonom (banom) perempuan Nahdlatul Ulama tersebut go international. • jey

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super