Kader Muslimat NU Cilacap Ikuti Pelatihan Motivator KB Lewat Aplikasi “Skata”

cilacap__skata

MOTIVATOR KB: Lewat media sosial, Muslimat NU Cilacap dilatih menjadi motivator KB. | Foto: MNU Online

MNU Online | CILACAP – Sedikitnya 60 kader PC Muslimat NU Kabupaten Cilacap dari 10 kecamatan mendapat pelatihan media sosial berbasis keluarga bahagia terencana.

Pelatihan selama tiga hari di Hotel Tiga Intan, Cilacap, Jawa Tengah itu sebagai upaya sosialisasi program Keluarga Berencana (KB) Muslimat NU lewat aplikasi “Skata”, hasil kerjasama PP Muslimat NU dengan John Hopkins Center of Communication Programs (JHCCP) serta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Ketua Pelaksana Program Pilihanku PP Muslimat NU, Hj Kusnia Nasser BSc menjelaskan, pelatihan itu dilaksanakan di Cilacap karena pertumbuhan pendudukan di kabupaten tersebut masih tinggi.

“Nah, kepentingan kami ingin membantu agar Muslimat NU di Cilacap menjadi kader Muslimat NU sekaligus kader KB. Ini sebagai wujud partisipasi Muslimat NU dalam ikut mengendalikan kelahiran bayi di Cilacap,” tandasnya.

Kusnia menambahkan, PP Muslimat NU melatih sekitar 300 motivator dari lima kabupaten/kota — selain Cilacap, empat wilayah lainnya yakni Klaten, Brebes, Jakarta Timur dan dan selanjutnya di Jakarta Utara — yang nantinya akan menjadi jembatan bagi PP Muslimat NU dalam menyosialisasikan pentingnya program KB.

“Ini sekaligus sebagai bentuk khidmat Muslimat NU bagi lingkungan masyarakat NU secara khusus dan masyarakat luas pada umumnya,” katanya. ♦ win

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super