PC Muslimat NU Lamongan

Kader Muslimat NU Seyogyanya Bisa Jadi Duta Kesehatan


PEMBINAAN ORGANISASI: Hj Kartika Hidayati memberikan sambutan dalam acara pembinaan organisasi dan seminar di aula RSUD Ngimbang, Lamongan. | Foto: PCMNU Lamongan

MNU Online | LAMONGAN – Muslimat NU telah menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap persoalan kesehatan dan pencegahan narkoba. Karena itu, kader perempuan NU seyogyanya bisa menjadi duta kesehatan dan duta pemberantasan narkoba di lini terbawah (ranting/desa).

Hal itu disampaikan Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Lamongan, Dra Hj Kartika Hidayati MM ketika memberikan sambutan dalam acara Pembinaan Organisasi dan Seminar Kespro bertajuk Melawan Kanker Payudara dan Kanker Serviks di aula RSUD Ngimbang, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (28/1).

(Baca: Perkuat Dakwah bil IT, Beri Bantuan Komputer untuk 27 PAC)

Dijelaskan Kartika, menjadi penting bagi Muslimat NU mengingat jumlah jamaahnya relatif banyak di tingkat ranting.

“Terpenting lagi, para kader dipahamkan bahwa Muslimat NU harus dijadikan wahana berdakwah, bersedekah dan menyelesaikan persoalan keumatan,” tambah wakil bupati Lamongan itu.

Menurut Kartika, kader Muslimat NU harus smart untuk meng-iqra’ dan memberi solusi dengan kasih sayang.

“Sesama kader harus bisa saling mengingatkan untuk bisa jadi ‘panglima’ terbentuknya keluarga sakinah mawaddah warrahmah agar negeri ini aman lahir batin,” tandasnya.

(Baca: Jaga Kerukunan Umat, Muslimat NU Lamongan Gelar Pekan Maulid)

Seminar yang digelar oleh PAC Muslimat NU Ngimbang Lamongan tersebut diikuti kader Muslimat NU dan perangkatnya, mulai pimpinan ranting hingga kepala sekolah TK/RA dan PAUD Muslimat NU se-Kecamatan Ngimbang.

Hadir sebagai pembicara yakni Direktur RSUD Ngimbang, dr Anas dan dr Ratna Sp.OG. Keduanya memberikan pemahaman terkait kanker serviks dan payudara.

Lewat seminar ini, diharapkan peserta dapat membedakan antara mitos dan fakta mengenai penyakit yang dijuluki The Silent Killer itu.• dwa

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super