RAT Puskopan Jateng

Kadinkop UKM Jateng: Kebutuhan Warga NU Bisa Dikelola Puskopan


RAT TUTUP BUKU 2016: Puskopan Jawa Tengah menggelar RAT Tutup Buku Tahun 2016. RAT dihadiri  Primer An Nisa se-Jateng. | Foto: PWMNU Jateng

MNU Online | SEMARANG – Pusat Koperasi An Nisa (Puskopan) Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2016, Sabtu (20/5). RAT dihadiri anggota Puskopan, yakni Primer An Nisa se-Jateng.

Turut hadir Eko Pristiawan SE mewakili Kepala Dinas Koperasi (Dinkop) dan UKM Jateng, Dra Ema Rachmawati M.Hum, Ketua PW Muslimat NU Jateng Prof Dr Hj Ismawati Hafiedz M.Ag didampingi ketua V dan ketua Bidang Ekonomi Koperasi dan Agrobisnis, serta wakil Ketua Bidang Kajian Strategis Dra Hj Ida Masruroh Hakim.

Kadinkop UKM Jateng dalam sambutan tertulis yang dibacakan Eko usai membuka RAT,  menyampaikan apresiasinya pada Puskopan yang taat prosedur dan on schedule melaksanakan RAT rutin.

(Baca: Bentengi Aswaja, Warga Muslimat NU Karanganyar Dirikan Masjid)

“Karena jadwal RAT Puskop yang diatur oleh Dinas Koperasi adalah Koperasi Primer Januari–Maret, sedangkan Puskop April-Juni,” katanya.

Ema mengharapkan Puskopan giat mencari terobosan peluang usaha, serta membangun kemitraan karena saat ini koperasi semakin mandiri. “NU adalah organisasi terbesar di Indonesia, banyak kebutuhan warga NU dan lembaga dalam naungan NU yang pengadaanya dapat dikelola oleh Puskopan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Puskopan Jateng, Hj Muntamah MM MPd dalam laporannya menyampaikan bahwa Puskopan saat ini menangani dua bidang usaha, yaitu simpan pinjam dan perdagangan.

(Baca: Muslimat-Fatayat NU Kudus Jaga Kekompakan Perempuan NU)

“Meski aset dan perputaran modal belum besar, namun tidak sampai defisit yaitu Rp 184.647.030 yang disajikan secara rinci dalam bentuk neraca laporan keuangan,” katanya.

Sementara Prof Ismawati meminta agar kinerja pengurus ditingkatkan, terutama dalam membina Primer An Nisa se-Jateng agar bisa mengikuti akreditasi koperasi seperti di Jawa Barat, ” Sehingga kita tahu posisi koperasi kita levelnya apa,” katanya.

RAT ditutup setelah menyelesaikan penyusunan program 2017 dan pembagian SHU.• nur

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super