Harlah ke-71 Muslimat NU

Kagumi Muslimat NU, Wagub Kaltara Tambahi Doorprize Paket Umroh


DUKUNGAN PENUH: Para tokoh dan berbagai elemen masyarakat Kalimantan Utara mendukung penuh peringatan Harlah ke-71 yang digelar PW Muslimat NU Kaltara. | Foto: PWMNU Kaltara

MNU Online | TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Udin Hianggio memberi apresiasi tinggi atas semangat ibu-ibu Muslimat NU Kaltara dalam berorganisasi, termasuk saat memperingati Harlah ke-71 Muslimat NU di di Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor, Minggu (7/5).

Bentuk apresiasi tak hanya lewat pujian, tapi menambahi doorprize paket ibadah umroh. Semula, doorprize yang diberikan ‘hanya’ satu pekat umroh. Tapi melihat antusiasme ibu-ibu Muslimat NU yang hadir, Wagub memberikan lagi satu paket umroh.

“Sehingga ada doorprize menjadi dua paket umroh di peringatan Harlah kali ini,” kata Ketua PW Muslimat NU Kaltara, Hj Sumiati Imransyah.

(Baca: Harlah Bersama, Muslimat-Fatayat NU Kaltara Siapkan Doorprize Paket Umroh)

Harlah yang digelar bersama PW Fatayat NU ini dirangkai dengan istighotsah dan tahlil jamma’, peringatan isra’ mi’raj, tasyakuran Hari Jadi ke-4 Provinsi Kaltara, serta penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) setempat untuk penyaluran bantuan bibit cabai.

Tak kurang dari 2.000 warga Muslimat NU dari berbagai tingkatan pimpinan se-Kaltara hadir di acara tersebut. Belum lagi kehadiran Banom NU lainnya, Fatayat, Ansor, IPNU/IPPNU, PMII maupun berbagai majelis taklim. Hadir pula jajaran syuriah, tanfidziyah, kepala OPD di lingkungan Pemprov/Kemenag, ketua MUI serta organisasi wanita/pemuda.


SEMANGAT BERORGANISASI: Warga Muslimat NU se-Kalimantan Utara menghadiri peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU yang digelar PW Muslimat NU Kaltara. | Foto: PWMNU Kaltara

Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemprov Kaltara yang ditandai dengan kehadiran Wakil Gubernur Udin Hianggio sekaligus mewakili Gubernur Irianto Lambrie.

“Harlah ke-71 Muslimat ini sekaligus sebagai forum silaturahim antarkader serta evaluasi organisasi,” tambah Sumiati dalam sambutannya.

(Baca: Dukung Program Pemerintah, Muslimat NU Kaltara Salurkan 10 Ribu Bibit Cabai)

Sementara dalam pidatonya, Gubernur Irianto Lambrie yang diwakili Wagub Udin Hianggio memberikan apresiasi atas pelaksanaan acara ini.

Dia berharap kader NU dan Muslimat NU dapat bersatu dan saling bersinergi dalam mensyiarkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin.• nur

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super