Silaturahim Cabang Istimewa

Kehadiran Khofifah Pacu Semangat Berorganisasi Muslimat NU Inggris


KETUM INSPIRATIF: Ketum Ny Hj Khofifah IP, kehadirannya memacu semangat berorganisasi pengurus PCI Muslimat NU Inggris. | Foto: MNU Online

MNU Online | LONDON – Ketua Pengurus Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Muslimat NU Inggris, Tursiyah berbinar-binar menyambut kedatangan Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi di London, Senin (11/12) waktu setempat.

Terlebih, Khofifah yang memiliki segudang pengalaman internasional banyak memberi motivasi dan inspirasi terkait upaya mengembangkan organisasi.

“Selama ini kegiatan kami hanya berjalan secara rutinitas pengajian di KBRI,” katanya. “Sehingga kami sangat senang sekali mendengar dan mendapatkan berbagai cerita dari Ibu Khofifah. Kami semakin terpacu untuk membesarkan Muslimat NU.”

(Baca: Khofifah Ajak Muslimat NU Inggris Bangun Tradisi Produktif di Organisasi)

Menurut Tursiyah, motiviasi dan pikiran-pikiran hebat Khofifah akan menjadi inspirasi bagi pengurus Muslimat NU Inggris untuk lebih beragam lagi melakukan kegiatan Muslimat NU di Negeri Ratu Elizabeth secara mandiri.

Dalam kesempatan tersebut, satu hal yang ditekankan Khofifah terkait penyelenggaraan pengajian agar tak beranjak SOP (standard operating procedure) Muslimat NU. Diawali barjanji, mahalul qiyam, lalu tahlil.

“Ini diperlukan agar kita tidak terseret ke kanan dan ke kiri. Pastikan pula jangan salah mengundang narasumber yang keluar dari konteks Ahlussunnah wal Jamaah,” pesan Khofifah.

(Baca: Ketum Muslimat NU: Cabut Keputusan Trump Soal Yerusalem)

Semetara mantan Ketua PCI Muslimat NU Inggris, Fadilah sampai menangis terharu karena merasa bangga dan terhormat mendapat kesempatan dihadiri ketua umunya.

“Dikunjungi Ibu Ketum sekaligus Menteri Sosial, sungguh kami mendapatkan keberkahan,” katanya sambil menyeka air mata.• kusuma

Baca juga

KAJIAN KEISLAMAN: Hidmat MNU menggelar tahlil dan mudzakaroh dengan tema TPPO di Kantor Baru PP Muslimat NU, Jakarta Selatan, Minggu (14/1) malam. | Foto: MNU Online

Hidmat MNU Kaji TPPO dari Sudut Pandang Islam

MNU Online | JAKARTA – Persoalan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi perhatian serius Himpunan …

Watch Dragon ball super