Bimtek Akreditasi YPMNU DIY

Kejar Nilai A, Cabang Diminta Siapkan Tim Asesor


BIMTEK AKREDITASI: YPMNU DIY menggelar bimtek akreditasi selama dua hari di Kaliurang, Sleman. | Foto: PWMNU DIY

MNU Online | SLEMAN – Selama dua hari, 18-19 Februari, Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPMNU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar bimbingan teknis (bimtek) akreditasi bertema ‘Menuju PAUD (TK/RA/KB) Muslimat NU yang Unggul dan Kompetitif’ di Hotel Wijaya 2 dan 3 Kaliurang, Sleman.

Dalam sambutannya saat pembukaan, Sabtu (18/2), Ketua YPMNU DIY, Dra Hj Etti Imam Chuseno M.Si menyampaikan setelah kegiatan bimtek ini diharapkan masing-masing cabang membentuk tim asesor internal guna melakukan pendampingan terhadap lembaga yang akan maju akreditasi.

“Sehingga, bagi lembaga yang siap maju visitasi akreditasi dapat mencapai nilai minimal A,” katanya.

(Baca: Wujudkan PAUD Berkualitas, YPMNU Sosialisasi Kurikulum 2013)

Sedangkan bagi guru yang akan dilibatkan dalam persiapan akreditasi, kata Etti, paling tidak setahun sebelum pelaksanaan sudah menyiapkan delapan standar pendidikan. “Hal itu sebagai syarat bagi lembaga TK/RA untuk maju akreditasi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PWNU DIY, KH Nizar Ali yang diwakili Dr KH Arif Rohman mengajak Muslimat NU untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu sarannya yakni membuat inventarisasi lembaga yang sudah maupun belum terakreditasi.

“Sehingga mudah untuk melakukan pendampingan dalam menyiapkan akreditasi. Ini agar Muslimat NU memiliki TK percontohan di setiap desa,” katanya.

Selain upaya meningkatkan mutu pendidikan, tambah Kiai Nizar, tak kalah pentingnya yakni harus mulai dipikirkan cara untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan pendidik.• retnoningsih

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super