Kejutan Ultah Khofifah di Arena Pelantikan Pengurus Muslimat NU Jatim

ultah-kip-0

ULTAH KETUM: Khofifah mendapat ucapan selamat dari warga Muslimat NU, gubernur dan ketua DPRD Jatim. | Foto: MNU Online

MNU Online | SIDOARJO – Sesaat setelah Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pidatonya di acara pelantikan pengurus PW Muslimat NU Jatim, Minggu (22/5), pembawa acara meminta agar ketua umum PP Muslimat NU yang juga Menteri Sosial (Mensos) RI itu tak terburu-buru meninggalkan tempat.

“Ibu, sebelum meninggalkan tempat ada pertanyaan yang harus Ibu jawab. Berapa jumlah menteri wanita di Kabinet Kerja saat ini?” kata pembawa acara. Ditanya seperti itu Khofifah menunjukkan ekspresi kaget, “Delapan!” jawabnya.

“Di antara delapan menteri itu, siapa yang lahir pada tanggal 19 Mei?” sambung pembawa acara. Khofifah pun langsung tersenyum dan tersadar kalau sedang ‘dikerjai’ karena 19 Mei adalah hari kelahirannya.

Belum selesai rasa kagetnya hilang, dari sudut ruangan panitia mengantarkan kue tart berhias lilin dengan angka 51 yang menunjukkan usia Khofifah diiringi lagu selamat ulang tahun. Sontak, seisi ruangan menjadi ramai. Satu per satu pengurus wilayah merangkul, memeluk dan mencium sang ketua umum.

Rasa haru makin mendalam saat Gubernur Jawa Timur,  Soekarwo ikut bernyanyi dan memberikan ucapan selamat ke Khofifah. Begitu pula dengan Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar turut memberikan ucapan selamat.

Usai meniup lilin, Khofifah lantas memotong kue Ultah. Potongan pertama diberikan pada Gubernur Soekarwo dan potongan kue kedua untuk Halim Iskandar. “Terima kasih semuanya, ini benar-benar surprise. Semoga manfaat berkah. Amin,” ujarnya. ♦ hwp

Baca juga

PENGUATAN MAJELIS TAKLIM: Workshop Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU di Gedung PBNU, Rabu (7/11). | Foto: MNU Online

Hindari Rentenir, Muslimat NU Perkuat Majelis Taklim dengan Koperasi

MNU Online | JAKARTA – Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) Muslimat NU akan membantu membuatkan koperasi …

Watch Dragon ball super