Kemandirian Warga Muslimat NU: Hadiri Pengajian, Iuran Bayar Ongkos Kendaraan

boyolali-2

SANTUNAN: Pemberian santunan untuk warga kurang mampu di sela pengajian kebangsaan di Doglo, Cepogo Boyolali, Jumat (19/8). | Foto: MNU Online

BOYOLALI, MNU Online – Sikap gotong royong, ikhlas dan mandiri dalam membesarkan organisasi membuat Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa melontarkan apresiasi tinggi untuk warganya di banyak kesempatan, termasuk saat menghadiri pengajian kebangsaan dalam rangka Harlah ke-53 Ponpes Al Huda dan HUT ke-71 RI di Doglo, Cepogo Boyolali, Jumat (19/8).

“Niat tulus para ibu untuk ber-Muslimat NU, datang jauh dari berbagai desa dan kecamatan hadir dalam majelis pengajian ini, iuran membayar kendaraan sendiri, insyaallah dicatat Allah sebagai ikhtiar ibu-ibu agar kelak bisa menjadi pengikut Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari di akhirat nanti dan mendapatkan ridho Allah Swt,” tuturnya.

Lebih lanjut, Khofifah menyampaikan tentang kiprah Muslimat NU dalam memerangi narkoba melalui Deklarasi Laskar anti Narkoba. Pembentukan laskar ini, menurutnya, adalah ikhtiar Muslimat NU untuk berperan secara nyata dalam pembangunan bangsa dan umat.

Dia berharap deklarasi tersebut dapat berlanjut dengan membentuk laskar hingga ke tingkat ranting yang dapat menjadi tenaga penyuluh anti narkoba di tengah masyarakat.

“Industri barang haram tersebut sangat menggiurkan karena nilainya dapat mencapai Rp 63 triliun pada 2015. Produsen gelap narkoba telah memanfaatkan dan mempengaruhi generasi muda sebagai pengedarnya,” katanya.

Jika hak tersebut dibiarkan, kata Khofifah, dampaknya sangat membahayakan kehidupan bernegara karena narkoba dapat merusak generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Kami sangat prihatin belum lama ini, berkunjung ke Lapas di Tangerang, banyak warga binaan usia anak menjalani hukuman karena menjadi pengedar narkoba,” tandasnya.• lul

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super