NU dan Warga Bangsa Berduka

Kenang Perjuangan Kiai Hasyim, Mata Khofifah Berkaca-kaca


TAKZIAH: Ketum Hj Khofifah IP bersama pengurus PP Muslimat NU di rumah duka, kompleks Ponpes Al Hikam Depok, Kamis (16/3). | Foto: MNU Online

MNU Online | DEPOK – Duka mendalam dirasakan keluarga besar Nahdlatul Ulama atas kepergian mantan ketua umum PBNU dua periode, KH Hasyim Muzadi, Kamis (15/3) pukul 06.15 di kediamnnya, Jl Cengger Ayam Malang, kompleks Ponpes Al Hikam, Kota Malang.

Untuk memberikan penghormatan terakhir, tokoh-tokoh NU dan bangsa berdatangan ke kompleks Ponpes Al Hikam, Depok, Jawa Barat. Rencananya, habis dzuhur ini jenazah Kiai Hasyim diterbangkan dari Malang untuk dimakamkan di Depok.

Satu di antara tokoh yang datang yakni Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi. Perempuan yang juga Menteri Sosial RI itu hadir di Al Hikam ditemani sejumlah pengurus PP Muslimat NU.

Khofifah tiba di rumah duka pukul 09.40 WIB, berpakaian hitam dengan kerudung putih, tampak kedua matanya berkaca-kaca. “Innalilahi wa innaillaihi rojiun. Saya kehilangan sosok beliau yang teduh dan tenang,” katanya.

“NU khususnya dan bangsa Indonesia juga pasti kehilangan tokoh yang kerap berpesan kepada umat untuk membawa Islam sebagai penyemai kedamaian, penyemai kasih dan selalu menyampaikan agar mengerangkakan hubungan harmonis agama dan negara.”

(Baca: Muslimat NU Berduka, Grup WA Zona Jawa Bajir Ucapan Belasungkawa)

Dituturkan Khofifah, dirinya terus meng-update kondisi kesehatan Kiai Hasyim dengan tim dokter yang merawat. “Sampai Kamis (16/3), pukul 03.30 WIB, kondisi tensinya terus menurun dan saya dapat kabar pukul 06.15 WIB, beliau telah dipanggil ke haribaan Allah. Mudah-mudahan beliau khusnul khotimah,” terangnya.

Khofifah berharap bangsa Indonesia dapat menerjemahkan dengan baik seluruh pikiran-pikiran Kiai Hasyim untuk membumikan Islam sebagai penyemai damai dan penyemai kasih.

“Saya berharap kita semua dapat melanjutkan seluruh pemikiran beliau sebagai sang pencerah kehidupan yang damai dan tak kenal lelah memberikan dan menyumbangkan,” katanya masih  dengan mata berkaca-kaca.• nur

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super