Peringatan Harlah & Hari Kartini

Ketua Muslimat NU Gorontalo Ajak Sukseskan Gerakan Tanam Cabai


WUJUD SYUKUR: Ketua PWMNU Gorontalo, Hj Mudrika Kolopita SE memotong tumpeng wujud syukur di Harlah ke-71 Muslimat NU. | Foto: PWMNU Gorontalo

MNU Online | GORONTALO – Usai para Laskar Anti Narkoba dilantik, belakangan ini hampir di setiap acara Muslimat NU di seluruh tingkatan diwarnai nota kesepahaman (MoU) serta penyerahan bibit cabai dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP).

Langkah ini merupakan tindaklanjut MoU antara PP Muslimat NU dengan Kementerian Pertanian saat Rapimnas di Sentul Bogor, Jawa Barat, 24-27 Maret. Tujuannya, Muslimat NU yang memiliki hampir 40 juta anggota turut membantu pemerintah dalam mengendalikan stok serta harga lewat gerakan menanam cabai di pekarangan rumah.

(Baca: Gerak Cepat, Muslimat NU Gorontalo Tindaklanjuti MoU PPMNU-Kementan)

Di PW Muslimat NU Gorontalo, MoU dan penyerahan bibit cabai dilakukan saat Peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU di Masjid Adz-Dzikra, Kota Gorontalo, Jumat (21/4).

Ketua PW Muslimat NU Gorontalo, Hj Mudrika Kolopita SE menuturkan pada dasarnya ibu-ibu Muslimat NU gemar bercocok tanam. Karena itu pihaknya menyambut baik sinergi dengan BPTP.

“Marilah kita manfaatkan sebaik-baiknya, dan kepada kepala Dinas BPTP beserta jajarannya tak lupa kami menyampaikan terima kasih atas bantuan bibit cabai maupun bibit lainnya,” katanya.

Selain itu, Mudrika juga mengharapkan seluruh cabang untuk bersinergi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan PCNU maupun pemerintah daerah.

“Muslimat NU Gorontalo akan selalu menjadi corong perubahan dan peradaban umat dalam melaksanakan, serta mengawal setiap program pemerintah daerah dalam membina keumatan dan kebangsaan,” katanya.

(Baca: PWNU-Pemprov Gorontalo Puji Upaya Muslimat NU Tangkal Gerakan Radikal)

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Bone Bolango.

“Dengan dilantiknya ibu-ibu, maka di saat itu pula kita telah tercatat sebagai umat yang telah dipilih oleh Allah Swt untuk mengemban amanah organisasi,” katanya.

Mudrika berharap, pengurus baru dapat menjalankan segala program jamiyah dengan niat tulus suci, limardhatillah (semata-mata mencari Ridha Allah). Selamat bekerja,” tandasnya.• doly hanani

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super