Muslimat NU Peduli Penyandang Disabilitas

Ketua PC Jember: Kami Akan Terus Support PAC Arjasa

 LIBATKAN PENYANDANG DISABILITAS: Hampir di setiap kegiatan Muslimat NU Jember selalu melibatkan penyandang disabilitas | Foto: PCMNU Jember

LIBATKAN PENYANDANG DISABILITAS: Hampir di setiap kegiatan Muslimat NU Jember selalu melibatkan penyandang disabilitas. | Foto: PCMNU Jember

MNU Online | JEMBER – Penyandang disabilitas di Kabupaten Jember makin mendapat kesetaraan. Bukan semata karena terbitnya Perda tentang Perlindungan dan Aksesibilitas Masyarakat Penyandang Disabilitas, tapi juga kepedulian elemen masyarakat — termasuk Muslimat NU — yang mengubah paradigma dari kasihan menjadi pemenuhan hak.

Salah satunya ditunjukkan PAC Muslimat NU Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang melibatkan penyandang disabilitas di setiap kegiatan Banom perempuan Nahdlatul Ulama tersebut.

Atas kepedulian ini, Ketua PC Muslimat NU Jember, Dra Nyai Hj Emi Kusminarni menegaskan akan terus men-support PAC Arjasa.

(Baca: PAC Arjasa Raih Penghargaan dari Kemenko PMK dan SAPDA)

“Kami akan terus mendukung. Bahkan di setiap kegiatan organisasi di Arjasa dan Jember, terutama bila ada bantuan sosial, hari kesetiakawanan sosial atau kegiatan apapun kami selalu melibatkan saudara kita penyandang disabilitas,” katanya, Rabu (21/12).

Sebelumnya, PAC Muslimat NU Arjasa mendapat penghargaan dari Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan SAPDA (Sentra Advokasi Perempuan, Difabel dan Anak) atas kepeduliannya terhadap penyandang disabilitas.

Di Kabupaten Jember, data PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) mencatat saat ini ada sekitar 2.500 penyandang disabilitas.

“Khusus di Kecamatan Arjasa ada 163 orang, Desa Biting 83, sementara desa lain masih dilakukan verifikasi,” ujar Nyai Emi.• nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super