Sinergi DP3AKBPMD-Muslimat NU

Ketua PCMNU Gunungkidul: Gandeng Muslimat NU Pilihan Tepat


SINERGI: Sri Mulat Widiningsih (kanan) memberi pemaparan di hadapan Hj Badi’ah (dua dari kanan) dan pengurus PCMNU Gunungkidul lainnya. | Foto: PCMNU Gunungkidul

MNU Online | GUNUNGKIDUL – Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Desa (DP3AKBPMD) Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, menggandeng PC Muslimat NU Gunungkidul untuk bersinergi bersama dalam rangka menekan angka kekerasan terhadap perampuan dan anak.

“Kekerasan terhadap perempuan dan anak mengalami peningkatan, maka perlu suatu gerakan bersama untuk menekan angka tersebut,” kata Kasi DP3AKBPMD Kabupaten Gunungkidul, Sri Mulat Widiningsih saat memberi pemaparan dalam acara yang berlangsung di Sekretariat PCMNU, Minggu (12/3).

Sementara Ketua PC Muslimat NU Gunungkidul, Hj Badi’ah S.Pd.I menyambut baik sinergi ini terlebih PCMNU memiliki program pemberdayaan perempuan.

(Baca: Bupati Gunungkidul Dukung Penuh Langkah Muslimat NU)

“Dengan menggandeng Muslimat NU menjadi langkah yang tepat karena memiliki struktur sampai tingkat ranting (desa). Sehingga informasi dan program anak dapat terserap dengan baik sampai dengan masyarat di tingkat bawah,” paparnya.

Badi’ah menambahkan, lewat sinergi ini diharapkan DP3AKBPMD dapat menambah kuota anggaran untuk mengadakan workshop atau pelatihan dalam bidang industri rumah tangga.

Hal ini juga bisa dibarengi dengan mengadakan pameran atau bazar hasil dari home industry baik berupa makanan maupun kerajinan.

“Sehingga para ibu mampu membantu mencukupi kebutuhan rumah tangga dan mandiri serta menambah skill,” pungkasnya.• retnoningsih

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super